Film Pendek Tenang, Suara Hati Yura Yunita untuk Atasi Kegelisahan

Yura Yunita belum lama ini merilis lagu baru berjudul "Tenang" yang berkisah tentang kegelisahan dan kerinduan. (Instagram/yurayunita)

ragam

Film Pendek Tenang, Suara Hati Yura Yunita untuk Atasi Kegelisahan

Minggu, 18 April 2021 22:21 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Yura Yunita merilis film pendek untuk lagu barunya yang bertajuk "Tenang". Film garapan Yandy Laurens ini menampilkan sejumlah aktor ternama, termasuk Ringgo Agus, Nirina Zubir, Kiki Narendra, serta aktor cilik Gamaliel Eleazar dan Zozo.

Dalam keterangan di channel YouTubenya, Yura menyebut bahwa film ini berpusar tentang menghadapi kehilangan, hal-hal yang mungkin tidak akan pernah bisa kembali lagi, dan menerima sekecil apapun yang ada.

Lagu ini dibuat Yura sebagai cara untuk mengatasi kegelisahan yang ia alami selama tahun 2020 lalu. 

"Awalnya berat ya untuk cerita sisi kelam ini. Ingin tenang malam ini dan nanti. Berharap ada yang mengerti," kata Yura lewat salah satu unggahan Instagramnya. 

Dalam sebuah sesi live digitalnya, yang telah diunggah di channel YouTube, Yura menceritakan kepada penggemarnya soal kisah di balik lagu "Tenang".

"Lagu ini aku tulis, tuh, sebenarnya [soal] berdialog kepada diriku sendiri. Dan ternyata dialog itu yang bisa bikin aku tenang. Bukan hanya berdialog dengan diriku sendiri, tapi juga dialog sama Yang di Atas. Ternyata Dialah yang bisa berhasil membuat aku tenang."

Yura juga mengungkapkan bahwa lagu ini adalah cara ia kembali kepada Tuhan. 

Lagu "Tenang" diciptakan sendiri oleh Yura. Tapi ia juga dibantu oleh Iwan Popo untuk memaksimalkan ide Yura soal lirik dan musiknya.  

Beberapa waktu lalu, Yura juga menunggah komentar-komentar para penggemarnya soal rasa kerinduan. Unggahan ini pun mendapatkan lebih dari 10 ribu likes di Instagram.

Film pendek Yura Yunita yang rilis pada Jumat (16/4) menduduki peringkat 41 trending YouTube dan hingga Minggu (18/4) telah ditonton lebih dari 200 ribu kali.

Baca juga: Yang Perlu Anda Ketahui Soal Post Pandemic Stress Disorder (PPSD)