4 Resep Dapatkan Kulit Cantik dan Sehat Selama Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi wanita menggunakan makeup. Freepik.com/Lookstudio

Ilustrasi wanita menggunakan makeup. Freepik.com/Lookstudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak terasa, bulan suci Ramadan sudah kembali hadir di tengah kita. Ramadan merupakan momen terbaik untuk memulai perubahan positif termasuk dalam hal kecantikan diri, baik hati maupun fisik. Untuk itu, startup kecantikan terdepan Sociolla membagikan resep yang bisa dijadikan inspirasi bagi para beauty enthusiast untuk mendapatkan tampilan kulit cantik dan sehat selama menjalani ibadah di Bulan Ramadan. Head of Brand Innovation Social Bella Indonesia Nurul Sulisto mengungkapkan ketika berpuasa, tubuh tidak mendapatkan pasokan cairan selama hampir 12 jam yang menjadikan kulit memerlukan perawatan ekstra agar tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. 

“Di samping asupan makanan bergizi, konsumsi air putih dan olahraga, perawatan skin care dapat menunjang kesehatan kulit, apalagi di saat tubuh tidak mendapatkan asupan air selama berjam-jam,” ucap Nurul melalui siaran pers kepada Cantika, Jumat, 16 April 2021. 
Di momen spesial ini, Sociolla juga secara khusus merangkum beberapa resep yang bisa dijadikan inspirasi untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat selama Ramadan

1. Sun care sebagai senjata utama 
Meskipun sebagian besar kegiatan masih dilakukan di rumah, bukan berarti kulit terlindung dari paparan sinar matahari. Terlebih kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang tidak mungkin terhindar dari paparan sinar matahari yang mengakibatkan skin barrier lebih rentan terganggu. Sehingga perlindungan kulit dari dampak buruk sinar UV sangat diperlukan dalam keseharian. 

Menurut Nurul Sulisto untuk mendapatkan kulit yang sehat penting bagi beauty enthusiast untuk mengaplikasikan sunscreen secara rutin. Pilih produk sunscreen yang tepat untuk melindungi kulit tropis dari dampak buruk sinar matahari. 

2. Konsistensi dalam melakukan beauty care routine setiap hari 
Kunci penting lainnya yang tak boleh ketinggalan adalah konsistensi dalam melakukan beauty care setiap hari. Selayaknya asupan nutrisi untuk tubuh, kulit juga memerlukan asupan kandungan baik yang dilakukan secara rutin untuk menjaga kelembaban dan kesehatannya. 

Jangan salah, ini juga jadi salah satu rahasia perawatan kulit sehat para idol negeri ginseng. Mereka dengan secara ketat selalu memperhatikan perawatan diri yang dilakukan setiap harinya. Nurul merekomendasikan make p:rem brand asal Korea Selatan yang mengusung konsep clean beauty dengan minimal ingredient yang sesuai dengan untuk kulit sensitif sekalipun. 

3. Hidrasi kulit dengan kandungan tepat 
Setiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda, mulai dari sensitif, kering, berminyak hingga kombinasi. Nurul Sulisto mengungkapkan ada beberapa jenis kandungan pada skin care yang memiliki kadar kelembaban terbaik yang cocok digunakan untuk menghidrasi kulit ketika berpuasa. 
Beberapa kandungan seperti Glycerin, Ceramide, Urea, Hyaluronic Acid, lactic Acid dan Petrolatum memiliki daya kelembaban yang baik bagi kulit. Masing-masing kandungan ini memiliki manfaat yang berbeda yang mana bisa disesuaikan dengan karakteristik kulit pengguna. 

“Misalnya bagi pengguna yang ingin mengatasi masalah kulit pecah-pecah karena kering, termasuk area bibir kandungan Petrolatum dapat menjadi pilihan tepat. Teksturnya yang padat dapat menciptakan lapisan pelindung sehingga mengurangi masalah kehilangan kadar air pada kulit,” jelas Nurul. 

4. Jaga kelembaban kulit dengan masker wajah secara rutin 
Tidak seperti kulit di area tubuh lainnya, kulit area wajah biasanya cenderung memerlukan perawatan lebih teliti. Dengan kadar kelembaban serta tekstur yang berbeda, kulit wajah cenderung lebih sensitif. Untuk menjaganya tetap terhidrasi dengan baik, penggunaan masker wajah yang mengandung dua komposisi utama hydrating dan moisturizing dapat menjadi pilihan.

Sociolla meluncurkan sebuah kampanye khusus bertajuk Ramadan Ready yang menghadirkan rangkaian kurasi produk perawatan diri serta berbagai penawaran menarik selama sebulan penuh untuk mewujudkan mimpi setiap keinginan beauty enthusiast di momen spesial. 

Co-Founder & CMO Social Bella Indonesia Chrisanti Indiana mengatakan kurasi produk yang dihadirkan akan menunjang kebutuhan asupan nutrisi kulit yang dibutuhkan selama berpuasa. Pelanggan juga bisa melihat langsung review lengkap mengenai produk tersebut di aplikasi SOCO untuk mengetahui kesesuaian dengan karakteristik kulit yang dimiliki.

Melalui kampanye Ramadan Ready yang berlangsung sampai dengan tanggal 23 Mei 2021, Sociolla menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan yang membuat para beauty enthusiast tetap tampil cantik dan sehat selamat berpuasa dan lebaran. Diantaranya adalah paket khusus bertemakan Fun Fasting yang berisi sejumlah produk yang akan membantu para beauty enthusiast mendapatkan kulit yang cantik nan sehat saat berpuasa.

Baca: Berkaca dari Masalah Kulit Ibunya, Cinta Laura Rutin Pakai Tabir Surya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."