Sangat Ditunggu, Raisa Janjikan YourRaisa Album Baru di Pertengahan 2021

Raisa mengeluarkan single terbaru bertajuk Ragu. dok.JUNI Records

karir

Sangat Ditunggu, Raisa Janjikan YourRaisa Album Baru di Pertengahan 2021

Jumat, 9 April 2021 18:37 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Raisa janji akan merilis album baru pada pertengahan 2021. "Enggak akan lama lagi albumnya rilis. Tapi pokoknya anggap aja pertengahan tahun ini, I'm gonna drop something," kata Raisa dalam jumpa pers virtual, Jumat 9 April 2021.

Raisa mengatakan telah merekam sejumlah lagu. Menurutnya, masa pandemi yang memaksa banyak pihak untuk beraktivitas dari rumah, membuatnya lebih produktif dalam berkarya. "Sering gitu dulu aku rekaman dan dirilisnya masih lama banget, karena ada manggung, acara besar, dan lainnya. Dan sekarang aku rekaman lalu langsung rilis itu rasanya lega. Aku masih di state of mind yang sama. Aku mau keluarin album tahun ini karena YourRaisa pasti sudah enggak sabar lagi," kata Raisa menyapa para penggemarnya.

Baca: Intip Cara Raisa Mengajarkan Gerakan Salat pada Zalina: Terharu

Raisa menganggap album baru ini sebuah keberkahan dalam situasi yang sulit. "Situasi ini seperti 'blessing in disguise, adalah tahun ini di mana kita punya banyak waktu dan recharge, dan kalau lebih pentingin professional life bisa-bisa enggak dapat inspirasi lagi. Setelah recharge, akan keluar banyak inspirasi, dan aku sudah rekam 7-8 lagu. Mungkin akan ada 10-12 lagu di album ini," ujarnya menambahkan.

Istri Hamish Daud itu mengungkapkan dirinya sudah bergelut dengan pembuatan album ini sejak tahun lalu. Ia pun lebih banyak mengeksplorasi sisi lain dari dirinya maupun musikalitasnya. "Proses album sudah mulai dari tahun lalu, karena enggak ada manggung, dan lainnya. Tapi, ini sebuah pengalaman baru karena kita biasanya habis tur, ada waktu, baru nulis dan rekaman," kata Raisa.

"Sekarang rasanya seperti ngantor aja. Setiap hari datang nulis lagu dan itu menantang pikiran kreatif kita. Bagi aku ini pengalaman yang seru banget. Rasanya menyenangkan berada di lingkungan kreatif day and out," ujarnya melanjutkan.

Sementara itu, Raisa baru saja merilis single bertajuk "Kutukan (Cinta Pertama)" yang menampilkan citra yang lebih segar dan playful. "Lagu ini segar dan kayaknya kalau masuk ke radio mungkin bisa enrich gitu, instead of another ballad dari Raisa, lagu ini bisa lebih fresh, lah, dan juga untuk mempersiapkan album aku nanti sebagai pembukanya," katanya.