Invalidite, Film Baru Jessica Mila

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Kinanti Munggareni

google-image
Jessica Mila, Omar Daniel dan Jerome Kurnia terlibat dalam sebuah proyek film terbaru berjudul

Jessica Mila, Omar Daniel dan Jerome Kurnia terlibat dalam sebuah proyek film terbaru berjudul "Invalidite" produksi Falcon Pictures. (Falcon Pictures)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jessica Mila, Omar Daniel dan Jerome Kurnia terlibat dalam sebuah proyek film terbaru berjudul "Invalidite" produksi Falcon Pictures

Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Faradita ini sukses di wattpad dengan pembaca lebih dari 20 juta.

"Invalidite" menceritakan tentang sosok wanita bernama Pelita (Jessica Mila) yang memiliki kekurangan namun mampu meluluhkan hati pria bernama Dewa (Omar Daniel).

Dewa dikenal sebagai pria tampan, kaya, pintar dan selalu menyakiti hati wanita. Namun, tanpa diduga, sikap Dewa perlahan mulai berubah sejak bertemu dengan sosok Pelita.

"Dari script, saya menerjemahkan, kalau cerita film ini tentang ketidaksempurnaan. Pelita dengan ketidaksempurnaan fisiknya, sedangkan Dewa tidak sempurna dengan emosinya. Namun, yang paling menarik dari cerita film ini, menurut saya adalah twistnya tidak terduga," ujar Herwin Novianto selaku sutradara dalam keterangan resminya.

Jessica mengaku sempat mengalami kesulitan untuk memerankan tokoh di film ini, sebab dia harus membiasakan diri berjalan dengan menggunakan tongkat. Dalam film ini, Pelita diceritakan sudah menggunakan alat bantu jalan sejak kecil.

"Jangan sampai saat aku berperan, seperti orang yang baru menggunakan tongkat seminggu. Selain itu, aku melihat tokoh Pelita itu adalah orang yang sabar, pekerja keras, dan pantang menyerah. Ia tinggal berdua bersama ayahnya yang mempunyai masalah. Namun, ia tetap sabar merawat ayahnya," kata Jessica.

Berbeda dengan Jessica, Omar mengatakan sosok Dewa sangatlah relevan dengan kondisi masyarakat saat ini, di mana banyak anak muda yang kurang memiliki rasa belas kasih terhadap sesama.

"Menurut aku pribadi, banyak anak muda di sekitar kita yang memiliki masalah sama dengan Dewa namun, mereka tidak menyadarinya. Dewa sangat tidak suka dengan segala sesuatu yang menyinggung egonya. Hal kecil pun bisa ia permasalahkan. Bahkan, melihat Pelita yang memiliki kekurangan fisik, ia tetap tidak memiliki belas kasihan," kata Omar.

Sementara itu, Jerome yang berperan sebagai Gilvi mengaku sangat bertentangan dengan karakter yang dimainkan. Gilvi selalau berusaha menjadi yang terbaik di segala hal sejak kecil karena ingin menjadi perfect boy.

"Tapi bukan berarti Gilvi enggak punya cacat. Misalnya, dia tidak berani mengungkapkan perasaannya pada Pelita. Kalau saya, langsung akan menyatakan ke Pelita apa yang ada di hati saya," ujar Jerome.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."