10 Drama Korea Komedi Romantis Cocok Ditonton Maraton

Drama korea What's Wrong With Secretary Kim yang diperankan Park Min Young, Pyo Ye Jin, Hwang Bo Ra. Sompii

ragam

10 Drama Korea Komedi Romantis Cocok Ditonton Maraton

Rabu, 7 April 2021 23:59 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa yang tidak kenal drama Korea? Bisa dijamin semua orang sudah tahu. Banyak orang pada masa kini telah terpikat dan menjadi penggemar berat dari industri sinema dari negeri ginseng itu. Dari semua produksi mereka, drama korea komedi romantis adalah genre film yang membuat para penontonnya tersenyum sendiri ketika menontonnya.

Komedi romantis, atau rom-com, adalah sub-genre dari komedi dan fiksi kehidupan, dengan fokus pada alur cerita yang ringan dan lucu yang berpusat pada ide-ide romantis seperti bagaimana cinta sejati dapat mengatasi sebagian besar rintangan.

Komedi romantis menawarkan orang-orang kelegaan tanpa pikiran dan komedi yang bisa menjadi pelarian manis dari kehidupan kerja mereka yang melelahkan, dan akhir yang bahagia selamanya membuat pemirsa memiliki harapan.

Bagi mereka yang sudah puas dengan rom-com Hollywood, serial komedi romantis Korea Selatan bisa menjadi alternatif yang bagus.

1. Oh My Venus (2015)

Oh My Venus adalah serial televisi yang dibintangi oleh So Ji-sub dan Shin Min-a. Serial ini memiliki 16 episode dengan durasi masing-masing sekitar 30 menit.

Sinopsis: Kang Joo Eun, yang dulu dikenal sebagai Venus of Daegu karena kecantikannya, telah mencapai mimpinya menjadi seorang pengacara, tetapi berat badannya bertambah. Akibatnya, pacarnya yang sudah 15 tahun putus dengannya. Namun, saat kemalangan melanda, Joo Eun bertemu dengan Kim Young Ho, yang menyelamatkan nyawanya di pesawat.

2. Secret Garden (2010)

Secret Garden adalah drama komedi romantis yang dibintangi Ha Ji-won, Hyun Bin, Yoon Sang-hyun, dan Kim Sa-rang. Serial 20 episode dengan rating tinggi telah memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk di SBS Drama Awards 2010.

Sinopsis: Serial ini berkisar pada kisah cinta antara Gil Ra-im (Ha Ji-won), seorang stuntwoman, dan Kim Joo-won (Hyun Bin), CEO sebuah department store kelas atas. Saat dua dunia berbeda mereka bertabrakan, Ra-im dan Joo-won secara bertahap belajar tentang satu sama lain. Ceritanya menjadi lebih rumit dan dramatis ketika Ra-im dan Joo-won secara ajaib mulai bertukar tubuh. 

3. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

What's Wrong with Secretary Kim dibintangi oleh Park Seo-joon dan Park Min-young. Ini didasarkan pada novel dengan nama yang sama oleh Jung Kyung-yoon, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2013.

Sinopsis: Plotnya berkisar pada wakil ketua perusahaan besar yang ambisius, Lee Young-joon, dan sekretarisnya yang berkemampuan tinggi, Kim Sup Kedelai Jepang. Kesalahpahaman muncul ketika dia mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri dari posisinya setelah bekerja untuk Lee selama sembilan tahun.

4. Jealousy Incarnate (2016)

Jealousy Incarnate, juga dikenal sebagai Don't Dare to Dream, yang dibintangi oleh Gong Hyo-jin, dan Jo Jung-suk. Ini memiliki 24 episode dengan durasi masing-masing sekitar 30 menit.

Sinopsis: Weathercaster, Pyo Na-ri (Gong Hyo-jin), dan pembawa berita, Lee Hwa-shin (Jo Jung-suk), adalah rekan lama di stasiun penyiaran SBC. Na-ri naksir Hwa-shin selama tiga tahun, tetapi banyak hal berubah ketika dia bertemu pria sempurna Go Jung-won (Go Kyung-pyo), pewaris chaebol dan teman dekat Hwa-shin.