Dior Gold Capsules Khusus untuk Timur Tengah, Detail Koleksinya Sentuhan Emas

Rumah mode Dior merilis koleksi Ramadan yang dipasarkan di Timur Tengah (Dok. Dior)

mode

Dior Gold Capsules Khusus untuk Timur Tengah, Detail Koleksinya Sentuhan Emas

Rabu, 7 April 2021 14:35 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyambut Ramadan dalam hitungan hari, Dior merilis koleksi Dior Gold Capsules khusus Timur Tengah pada awal April 2021. Rumah mode asal Paris ini menghadirkan desain-desain modest bernuansa warna bumi atau earth tones yang kalem dengan sentuhan emas yang sudah menjadi ciri khasnya bertahun-tahun.

Menurut Arab News, perancang busana Italia dan direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri, menafsirkan kembali gaya ikonik dalam versi halus yang disempurnakan dengan sentuhan emas.

John Galliano merupakan sosok pertama yang membawa sentuhan emas dalam koleksi rumah mode Dior, melansir laman The National News. Saat bergabung dengan Dior pada 1996, ia membawa emas bermetamorfosis menjadi simbol kemewahan, ciri khas, dan perjalanan imajiner. Untuk koleksi haute couture musim semi/musim panas 2004, desainer Inggris ini merayakan kekuatan emas yang terinspirasi dari penampilan firaun Mesir.

Dalam Dior Gold Capsules yang berjumlah 22 fashion item, Chiuri menghadirkan  kembali gaun panjang dan rok dengan tulle, sutra, jaring warna-warni yang diselingi dengan sulaman yang cermat, kaus J'Adior 8, referensi nomor keberuntungan Monsieur Dior, dan jaket Palto.

Baca juga: Dior Cruise 2021 Pakai Kain Afrika Bukan Batik, Simak Kata Musa Widyatmodjo

Tas juga dirancang ulang dalam warna lembut, Dior Book Tote tersedia dalam versi mini. Lady Dior, Saddle, dan Caro disulam halus dengan benang metalik untuk membuat garis-garis halus, dan dihiasi dengan rantai berhiaskan tulisan CD, kependekan dari Christian Dior.

Di dalam koleksi itu, terdapat berbagai pilihan aksesori, seperti syal, set gelang J'adior, dan ikat pinggang berhiaskan tulisan "Christian Dior".

Meski baru dirilis, dikabarkan tas tangan ukuran sedang Lady D-Lite Bag seharga 20.000 dirham atau setara Rp 78.776.271 sudah ludes terjual.

ANTARA | ARAB NEWS | THE NATIONAL NEWS