Intip Gaya Sri Mulyani dan Tri Rismaharani saat Bekerja, Kompak Pakai Batik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kiri) Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini. Instagram/@smindrawati

(Paling kiri) Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini. Instagram/@smindrawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan sejumlah foto pertemuannya dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Rabu, 24 Maret 2021. Mereka membahas pelaksanaan dan perbaikan program bantuan sosial tahun 2021.

"Kemarin saya menerima kunjungan Menteri Sosial - Ibu Risma untuk membahas pelaksanaan dan perbaikan program bantuan sosial tahun 2021 yang luar biasa penting untuk membantu masyarakat kita yang paling rentan dan paling miskin," tulis Sri Mulyani di keterangan foto Instagram, Kamis, 25 Maret 2021.

Sri lalu merinci program bantuan sosial pemerintah beserta anggarannya dalam APBN 2021 yang dikelola Kementerian Sosial, yaitu Program Keluarga Harapan, Program Bantuan melalui kartu sembako, dan program bantuan sosial tunai.

Dalam lima slide foto yang diunggah di Instagram-nya, Sri Mulyani dan Tri Rismaharani tampil kompak memakai batik. Sri memakai blus sage motif batik dipadu dengan celana panjang hitam. Alas kaki yang digunakannya sepatu model hak blok warna abu-abu.

Ia melengkapi penampilannya dengan masker monokrom. Rambut bob sebahunya digerai begitu saja. Tak lupa, ia memakai kacamata andalannya. 

Bagaimana dengan tampilan Tri Rismaharani? Mantan Wali Kota Surabaya itu memakai blus panjang selutut merah motif batik. Ia mengenakan jilbab instan warna serasi berdetail hiasan bunga-bunga. Sebagai bawahannya, ia memakai celana panjang seperti Sri Mulyani. Risma memilih sepatu sneakers hitam sebagai alas kakinya. Risma memakai masker abu-abu.

Menilik sejumlah unggahan Instagram masing-masing, Sri Mulyani maupun Tri Rismaharani kerap memakai blus batik saat bekerja sebagai pembantu presiden alias menteri. Di acara pertemuan kenegaran ataupun rapat internal di kementerian masing-masing, mereka tampil chic berbusana batik.

Baca juga:

Sepayung Berdua dengan Retno Marsudi, Sri Mulyani Teringat Masa SMA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."