5 Fakta Menarik Film Ginny and Georgia yang Sempat Diprotes Taylor Swift

Ginny and Georgia berhasil puncaki peringkat 10 besar Netflix selama 9 kali berturut-turut. (Netflix)

ragam

5 Fakta Menarik Film Ginny and Georgia yang Sempat Diprotes Taylor Swift

Selasa, 9 Maret 2021 14:02 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Serial drama Ginny and Georgia masuk peringkat 10 besar Netflix. Berkisah tentang kehidupan ibu dan anak yang punya beda usia tak jauh, film ini sering dikaitkan dengan drama lawas Gilmore Girls.

Buat kamu yang baru mau nonton, berikut sejumlah fakta dari musim pertama Ginny & Georgia.

Puncaki daftar 10 besar Netflix

Ginny & Georgia memecahkan rekor baru Netflix dengan menduduki posisi #1 selama 9 hari berturut-turut. Ini merupakan pencapaian terlama, sejak rekor 22 hari yang diraih The Queen Gambit pada November 2020. 

Dikutip dari Forbes, hanya ada 12 tayangan lain yang telah meraih rekor 9 hari di daftar 10 teratas. Ini berarti Ginny & Georgia duduk lebih lama di posisi pertama jika dibandingkan hits besar Netflix lainnya, seperti Bridgerton, Space Force, Virgin River, dan Selena: The Series.

Kena protes Taylor Swift

Awal Maret lalu, Tay Tay memprotes film ini setelah dialog antara karakter Ginny membandingkan Georgia dengan Taylor Swift. 

"Apa yang kamu pedulikan? Kamu berhubungan dengan pria lebih cepat daripada Taylor Swift," katanya.

Taylor Swift menyebut dialog ini seksis lewat sebuah cuitan di Twitternya. "Hey Ginny & Georgia," tulisnya, "2010 called and it wants its lazy, deeply sexist joke back. How about we stop degrading hard working women by defining this horse shit as FuNnY. Also, @netflix after Miss Americana this outfit doesn’t look cute on you. Happy Women’s History Month I guess."

 Ginny & Georgia (Netflix)

Dibandingkan dengan serial Gilmore Girls

Kisah ibu dan anak yang punya jarak usia tak jauh ini membuatnya sering dibandingkan dengan serial Gilmore Girls. Komentar ini bahkan juga keluar dari salah satu aktor dalam serial Ginny & Georgia, Mason Temple.

"Ini seperti Gilmore Girls dengan sentuhan gelap, dan seorang ibu yang akan melakukan apa saja untuk melindungi anak-anaknya," kata Temple.

Tayang pada tahun 2002, Gilmore Girls berkisah tentang Lorelai Gilmore dan putrinya Rory. Lorelai dikisahkan tinggal bersama orangtuanya yang berkecukupan. Namun setelah ia hamil dan melahirkan, Lorelai dan Rory pindah ke kota dekat Stars Hollow. 

Berbeda dengan Gilmore Girlsdalam Georgia memiliki satu anak laki-laki bernama Austin yang duduk di bangku sekolah dasar. Selain itu, jika Rory adalah gadis kulit putih, Ginny adalah ras campur karena ibunya kulit putih dan ayahnya kulit hitam. 

Kota Wellsbury dalam serial ini adalah lokasi fiktif

Dalam serial ini, Ginny dan Georgia dikisahkan pindah ke sebuah kota kecil Wellsbury di negara bagian Massachusetts. Meski kota ini tampak menyenangkan dan seolah mengundang kita untuk berkunjung, Wellsbury hanyalah kota fiktif. 

Pengambilan gambar untuk serial ini bahkan tidak dilakukan di Amerika Serikat. Dikutip dari IMDb, syutingnya diambil di Toronto TriBro Studios yang berada di Cobourg, Ontario, Kanada. 

 Ginny & Georgia (Netflix)

Musim ke-2 Ginny & Georgia

Belum ada pengumuman resmi terkait kelanjutan Ginny and Georgia. Ini sebenarnya tidak mengejutkan. Biasanya dibutuhkan waktu minimal beberapa minggu atau sebulan bagi acara baru untuk mendapatkan pengumuman perpanjangan resmi dari layanan streaming, termasuk Netflix. Namun yang jelas, akhir musim pertama memang dibiarkan menggantung dan mengundang pertanyaan besar.

"Musim pertama benar-benar terasa seperti musim pertama, kata pencipta serial ini, Sarah Lampert, kepada majalah Oprah. "Kami baru saja mulai mengungkap beberapa lapisan untuk semua karakter, di seluruh papan, yang ingin kami selami. [Showrunner] Deb [Fisher] dan saya berharap kami mendapat kesempatan."

Dia menambahkan bahwa akhir musim pertama selalu dimaksudkan untuk diakhiri pada sebuah cliffhanger besar: "Kami selalu tahu kami ingin membangun pada cliffhanger itu. Segala sesuatu yang lain di tengah adalah penemuan yang menyenangkan."

Buat kamu yang mau mengikuti kisahnya, Ginny and Georgia bisa kamu tonton lewat layanan streaming Netflix.

Baca juga: 5 Drama Korea Terpopuler di Netflix, "Start Up" Juara di Indonesia

FORBES | POP SUGAR | OPRAH MAGAZINE | ALASKA HIGHWAY NEWS