2021, Warna Vivid dan Highlight Rambut Silver Bakal Jadi Tren

Tren warna dan highlight rambut bervariasi dari cokelat, merah, pirang, hingga ungu. (Canva)

mode

2021, Warna Vivid dan Highlight Rambut Silver Bakal Jadi Tren

Sabtu, 6 Maret 2021 13:37 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Pandemi yang belum berakhir membikin dunia serasa muram dan gelap. Tapi soal rambut, lain cerita. Tahun 2021 tren warna rambut akan hadir lebih ceria, bahkan liar, dengan warna-warna vivid hingga highlight rambut silver yang liar.

Diana Hadisuwarno, Art Director Hairbeat Beauty Lounge menyebut sejak tahun 2020 banyak perempuan mulai berani menggunakan warna-warna cerah atau vivid. Warna ini biasa digunakan baik untuk keseluruhan rambut atau highlight.

“Sekarang ini banyak yang berani pakai warna nyala kayak ungu, kuning. Warna-warna yang vivid mulai tren lagi tapi biasanya dipakai dalam bentuk highlight di dalam kita sebut dengan earrings hair colour atau highlight di bawanya,” kata Diana dalam jumpa pers virtual “CBD Hair Institute 2021”, Jumat (5/3).

Meskipun demikian, warna cokelat natural juga masih jadi primadona tahun ini, khususnya bagi para wanita yang ingin terlihat elegan.

“Bagi wanita-wanita yang belum berani tampil terlalu colour dan ingin elegan itu kembali ke warna cokelat yang tone-nya lebih netral. Ada sedikit warm tapi tidak terlalu merah, itu yang menjadi tren di 2021,” ujar Diana. 

Ini senada dengan pendapat Mark De Bolt, pewarna rambut selebriti dan pemilik bersama Mark Ryan Salon di New York. Ia menyebut merah adalah warna terbaik karena dapat disesuaikan untuk menyempurnakan kecantikan alami seseorang.

"Segala warna [merah] mulai dari stroberi pucat hingga warna merah tua yang kaya dapat disesuaikan untuk menyempurnakan warna kulit dan warna mata Anda."

Sementara mereka yang lebih berani akan memilih warna-warna lain yang lebih vivid, bisa mencoba warna amethyst (kecubung), abu-abu silver, dan fantasy blue. 

“Amethyst adalah warna rambut menyenangkan yang menyeimbangkan kekuatan dengan kelembutan,” kata Jeremy Tardo, pewarna rambut selebriti dari Los Angeles

Jika Anda berpikir ini bukan warna rambut untuk kulit sawo matang, Anda salah besar. Bagi Tardo, amethyst sangat cocok bagi kalian yang memiliki warna kulit gelap. “Ini berani tapi tetap terasa lembut. Warna anggrek ini menunjukkan sisi ungu yang lebih hangat." 

Buat Anda yang tergoda untuk mencoba warna ini, ingatlah bahwa Anda harus benar-benar memutihkan rambut sebelum memilih warna ungu pastel yang hangat.

Selain warna ungu lembut, warna alami rambut beruban juga bakal jadi tren tahun ini. Tardo menyebut ini adalah dampak pandemi. 

“Dengan salon ditutup selama berbulan-bulan selama lockdown, ini memberi orang waktu untuk melihat kemungkinan mendapatkan sorotan alami mereka: Rambut beruban, ”katanya. 

Ia menambahkan, “Ini bisa menjadi perubahan besar bagi orang-orang, dan meskipun hasil akhirnya sangat menakjubkan, ini bisa menjadi proses untuk memadukan pertumbuhan baru rambut dengan ujung berwarna lama jika Anda tidak mau memotongnya.” 

Warna lain yang bisa kamu coba sebagai permulaan adalah blonde multitone yang tampak seperti warna pasir milik Kylie Jenner.

Karissa Schaudt, pewarna rambut di Maxine Salon di Chicago, menyebut bahwa ini adalah perpaduan dari abu-abu dan emas. 

“Memadukan highlight rambut dan cahaya tengah menciptakan warna multidimensi dari warna pasir hangat dan krem dingin yang sempurna untuk seseorang yang ingin menjaga suasana pantai sepanjang tahun,” kata Karissa.

Baca juga: Pandemi, Potongan Rambut Bob hingga Pixie Jadi Tren Rambut 2021

ANTARA | GLAMOUR