Lady Gaga Janjikan Rp 7,1 Miliar Bagi Penemu French Bulldog Miliknya yang Dicuri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Kinanti Munggareni

google-image
Lady Gaga menjanjikan uang imbalan Rp 7,1 miliar bagi siapa saja yang menemukan kedua anjing bulldognya yang dicuri. (Instagram/@ladygaga)

Lady Gaga menjanjikan uang imbalan Rp 7,1 miliar bagi siapa saja yang menemukan kedua anjing bulldognya yang dicuri. (Instagram/@ladygaga)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dua anjing bulldog Lady Gaga yang dicuri telah ditemukan tanpa cedera, lapor LAPD dikutip dari Associated Press.

Seorang perempuan membawa dua bulldog Prancis ke kantor polisi pada Jumat (26/02) pukul 6 sore waktu setempat. Polisi menyebut, ia tidak "tidak terlibat dan tidak terkait" dengan kasus penyerangan pada Rabu (24/02) malam. 

Sementara penjaga anjing Gaga, Ryan Fischer, yang ditembak satu kali di bagian dada saat pencurian, diperkirakan akan pulih sepenuhnya, kata polisi.

Kronologi 

Insiden terjadi pada pukul 9.40 malam Rabu (24/02) di 1500 blok, Sierra Bonita Avenue, Hollywood. Kala itu, Ryan Fischer sedang membawa tiga anjing Lady Gaga untuk berjalan-jalan. 

Sebelumnya, sebuah video CCTV memperlihatkan rekaman saat kejadian pencurian. Video itu memperlihatkan sebuah mobil Nissan Altima 4 pintu berwarna putih berhenti lalu dua laki-laki keluar dari mobil itu.

Keduanya berupaya merebut anjing dari Fischer. Satu anjing berhasil kabur, dua lainnya menghilang. 

Salah satu dari pelaku menembak Fischer dan melarikan diri. 

Imbalan Rp 7,1 miliar untuk penemu anjing Gaga

Lady Gaga sempat menawarkan uang sebesar Rp 7,1 miliar bagi orang yang bisa menemukan kedua anjingnya. 

"Anjing kesayanganku Koji dan Gustav diambil di Hollywood dua malam lalu. Hati saya sakit dan saya berdoa agar keluarga saya menjadi utuh kembali dengan satu tindakan kebaikan," Gaga menulis dalam unggahan Instagramnya. 

Terkait uang imbalan, dikutip dari AP, Kapten Jonathan Tippet dari LAPD tidak mengetahui apakah perempuan yang mengembalikan anjing itu akan mendapatkan hadiah tersebut. Tippet menjelaskan bahwa pihak LAPD tidak terlibat dengan hadiah itu. 

Lady Gaga juga mengucapkan terima kasih untuk penjaga anjingnya dalam unggahan yang sama. 

"Saya terus mencintaimu Ryan Fischer, kamu telah mempertaruhkan hidup untuk memperjuangkan keluarga kami. Kamu akan selamanya menjadi pahlawan."

French bulldog berharga fantastis

Dua anjing Lady Gaga yang sempat hilang ini memang bernilai tinggi. Bulldog Perancis merupakan jenis anjing terpopuler keempat di AS.

Dikutip dari Slate, Sandy Briley dari Francoeur Frenchies, seorang peternak di luar Los Angeles, mengatakan bahwa anak anjing jenis ini bisa terjual hingga seharga 12.500 dollar AS atau sekitar Rp 179 juta. Ia juga memperkirakan bahwa anak anjing yang dicuri, atau tanpa dokumen dari American Kennel Club, mungkin bisa terjual seharga 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 28 juta.

Ini menjadi salah satu alasan Bulldog Perancis adalah anjing yang paling sering dicuri. 

"Namun dalam banyak kasus, orang tidak mencuri anjing tersebut. Sebagian besar, ketika seseorang mengambil apa yang mereka anggap sebagai bulldog liar, mereka hanya berpikir bahwa mereka adalah orang baik atau mematuhi "penjaga pencari". Terkadang, anjing ditahan untuk dijual kembali dan untuk mendapat hadiah," kata Briley.

Satu hal yang tak lazim bagi Briley adalah kasus pencurian anjing Lady Gaga melibatkan senjata api. 

"Ini sangat berbeda dari yang pernah saya lihat sebelumnya. Mereka pasti tahu bahwa mereka adalah anjing Lady Gaga. Aneh kalau mereka menembak penjaga anjing itu. Tapi anjing ini mahal harganya. Saya tidak tahu berapa yang dibayar Lady Gaga untuk anjing-anjing itu, tetapi mereka mungkin dibesarkan dengan sangat baik, jadi mereka akan mencari lebih."

Baca juga: Lady Gaga Pakai Visor Rinaldy Yunardi untuk Pemotretan Majalah

AP | TMZ | SLATE 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."