Surat Cinta Para Pesohor Ini Bisa Jadi Inspirasi Kado Valentine Unik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Kinanti Munggareni

google-image
Para pesohor yang sering berkirim surat cinta.Wikimedia commons/Doyle New York via fridakahlostory

Para pesohor yang sering berkirim surat cinta.Wikimedia commons/Doyle New York via fridakahlostory

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nuansa cinta makin kental terasa jelang hari Valentine, yang jatuh pada akhir pekan ini. Liburan berdua pasangan tampaknya harus ditunda, tapi bukan berarti ungkapan sayang tak bisa kamu berikan. Kartu ucapan berisi kata-kata romantis, bisa jadi kado menarik untuk kekasihmu. Bingung memulai dari mana? Yuk, intip surat cinta dari pesohor yang bisa jadi inspirasi kado valentine untuk kekasihmu.

Ketika Zelda Fitzgerald kehabisan kata

Kutipan surat cinta Zelda Fitzgerald. Wikimedia commons/ Doyle New York via fridakahlostory

Darling – I love these velvet nights. I’ve never been able to decide … whether I love you most in the eternal classic half-lights where it blends with day or in the full religious fan-fare of mid-night or perhaps in the lux of noon. Anyway, I love you most and you ’phoned me just because you phoned me tonight – I walked on those telephone wires for two hours after holding your love like a parasol to balance me.

Menjalin cinta sesama novelis tentu penuh dengan kata-kata romantis. Demikian pula yang terjadi pada pasangan kekasih sesama penulis, Zelda dan F Scott Fitzgerald. Surat-surat Zelda Fitzgerald penuh dengan kata cinta yang menggunakan kiasan benda-benda alam. Tapi perasaan cinta bisa membuat, bahkan seorang penulis kawakan seperti Zelda, bisa kehilangan kata-kata. Suatu kali di musim gugur 1930, di bagian akhir suratnya untuk Scott, Zelda hanya menulis kata dear atau sayang berulang-ulang sebanyak 61 kali. Nah, cara ini bisa kamu tiru untuk surat cinta pertamamu kalau kamu benar-benar tak tahu harus menyampaikan apa lagi. 

Surat cinta Pangeran Albert untuk Ratu Victoria

Kutipan surat cinta Pangeran Albert untuk Victoria. Wikimedia commons/ Doyle New York via fridakahlostory

How have I earned so much love and so much warm-hearted kindness?

- I am still unable to accustom myself to the truth of all that I see and hear, and can only believe that Heaven has sent down an angel to me, whose radiance is intended to brighten my life. May I succeed in making you quite quite happy, as happy as you deserve to be!!

With body and soul I remain for ever your slave

Your devoted Albert

Meski teknologi telegram dan telepon sudah mulai hadir di abad ke-19, surat masih jadi medium untuk saling memberi kabar. Salah satunya, oleh pasangan kerajaan Pangeran Albert dan Ratu Victoria. Dalam suratnya, Pangeran Albert sering menuliskan kata-kata romantis. Dalam surat yang ditulis pada 15 Oktober 1839, misalnya, ia mengumpamakan Ratu Victoria sebagai malaikat yang diturunkan dari surga untuknya. Pada surat-surat balasannya, ratu Kerajaan Inggris pun banyak memanggil sang kekasih dengan panggilan angle atau malaikat. Sang ratu juga selalu membubuhkan kalimat “Your devoted V[ictoria]” atau dalam bahasa Indonesia “Victoria yang setia padamu”. Duh, romantis banget ya.


Pujian Frida Kahlo untuk sang pujaan Diego Rivera

Kutipan surat cinta Frida Kahlo. Wikimedia commons/Doyle New York via fridakahlostory

My Diego:

Mirror of the night

Your eyes green swords inside my flesh. waves between our hands.

All of you in a space full of sounds — in the shade and in the light. You were called AUXOCHROME the one who captures color. I CHROMOPHORE — the one who gives color.

You are all the combinations of numbers. life. My wish is to understand lines form shades movement. You fulfill and I receive. Your word travels the entirety of space and reaches my cells which are my stars then goes to yours which are my light.

Apakah menjalin cinta sesama pelukis membuat Frida Kahlo dan Diego Rivera hanya mengungkapkan perasaan lewat gambar? Ternyata jawabannya tidak. Surat-surat cinta Frida, pelukis yang dikenal lewat karya-karya potret surealisnya, untuk Diego bahkan pernah dikumpulkan dalam buku bertajuk  The Diary of Frida Kahlo: An Intimate Self-Portrait. Kata-kata romantis tersebar dalam setiap suratnya pada sang pujaan hati. Frida menggunakan banyak sudut pandangnya sebagai seorang pelukis dan menggunakan elemen-elemen lukisan sebagai metafora untuk menggambarkan perasaannya. Nah, jika kamu dan pasanganmu punya profesi yang sama atau tak jauh berbeda, cara ini bisa kamu gunakan dalam surat kado valentine untuk kekasihmu.

Baca juga: Hari Valentine, Sudahkah Kamu Lakukan 5 Bahasa Cinta Berikut

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."