Jurus Jitu Memes dan Addie MS Mengatasi Kebosanan dalam Rumah Tangga

Memes dan Addie MS (Instagram/@memes605)

cinta

Jurus Jitu Memes dan Addie MS Mengatasi Kebosanan dalam Rumah Tangga

Jumat, 22 Januari 2021 22:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Memes dan komposer Addie MS telah menikah selama 34 tahun. Lika-liku berumah tangga sudah mereka lalui bersama, termasuk mengatasi saat-saat dilanda kebosanan. PAsangan yang dikarunia dua putra ini sepakat untuk fokus pada hal lain untuk mengusir kebosanan. 

“Sebenanya nggak selalu smooth, ada jemu-jemunya juga. Cuma karena kami masing-masing ada kegiatan, Alhamdulillah ada anak, jadi pada saat sama-sama mood-nya lagi nggak enak, bisa saling skip dulu. Fokus ke kerjaan, fokus ke anak,” kata Memes di video YouTube Ussy Andhika Official, 15 Januari 2021.

Ketika Kevin Aprilio dan Tristan Juliano sudah dewasa, kedua anaknya itu pun meninggalkan rumah. Kini Memes dan Addie MS tinggal hanya berdua. Mereka jadi bertambah dekat. Ditambah situasi pandemi yang membuat keduanya sangat jarang keluar rumah.

Memes menggambarkan hubungan mereka kini lebih dari suami istri, tapi juga teman, saudara, dan kakak.

“Sekarang juga kayak anak. Dia biasanya punya anak dua, diingetin terus jangan lupa ini jangan lupa itu. Tiba-tiba sekarang aku yang digituin,” ujar Addie sambil tertawa.

“Banyak juga suami yang senang digituin istrinya. Tapi dia kebalikannya, agak gengges (mengganggu),” kata Memes menimpali.

Addie mengaku sangat mandiri. Sejak dulu, ia sudah terbiasa mengurus kebutuhannya sendiri, tanpa melibatkan Memes. Bahkan ia juga menyiapkannya sendiri mulai dari memilih, menyetrika, dan mengenakan tuksedonya sendiri untuk konser. 

“Aku mungkin agak nggak normal. Aku kalau lihat laki mau makan harus tertata, keluar kota ada yang nyiapin koper dan lain-lain, aku nggak ada kayak gitu. Lo mau tidur, tidur aja. Mau makan ambil kulkas, panasin di microwave sendiri. Nanti meja beresin sendiri," ungkap Addie. 

Pengakuan itu disetujui Memes. Kata Memes, dari dulu ia tak pernah menyiapkan pakaian atau apa pun untuk dikenakan sang suami. Meski kadang-kadang ingin melakukannya.

“Di sisi lain bersyukur juga nggak repot, tapi kadang-kadang gemes pengen juga dandanin dia,” ungkap penyanyi 55 tahun itu.

Jadi, ketika ditanya rahasia pernikahan mereka yang harmonis, pelantun Pesawatku ini tak punya jawaban khusus.  “Jadi beda-beda, tiap pasangan unik,” pungkas Memes.

Baca juga: 14 Tahun Menikah, Inge Anugrah Ungkap Kunci Harmonis dengan Ari Wibowo

MILA NOVITA