Terlalu Sensitif dan Perfeksionis, Gemini dan 3 Zodiak Ini Gampang Insecure

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita menyendiri. Unsplash.com/Toa Heftiba

Ilustrasi wanita menyendiri. Unsplash.com/Toa Heftiba

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beragam penyebab sejumlah orang dengan zodiak berikut mudah merasa insecure atau tidak aman. Bisa jadi karena takut gagal atau ditolak, terlalu sensitif, perfeksionis, pernah dirundung, atau pola asuh yang tidak tepat. Alhasil, mereka tidak mudah untuk terbuka dan percaya dengan orang lain. Mereka pun kerap dilanda rasa kurang percaya diri saat kondisi tak sesuai standar yang mereka inginkan. Siapa saja mereka?

Berikut empat zodiak yang kerap merasa insecure menurut laman Pink Villa pada Kamis, 7 Januari 2021

1. Cancer

Orang-orang berzodiak Cancer termasuk makhluk yang terlalu sensitif dan emosional. Mereka menganggap semuanya pribadi dan cenderung mencari validasi orang lain. Bagi mereka, pendapat orang sangat penting dan mereka harus mendapatkan kepastian untuk semua hal.

2. Gemini

Ya, Gemini. Zodiak yang termasuk pandai bergaul ini ternyata kerap merasa insecure. Tidak ada alasan khusus untuk itu. Mereka merasa tidak cukup baik, selalu meremehkan upaya, dan menjatuhkan diri sendiri.

3. Pisces

Zodiak Pisces mudah dimanipulasi karena mereka tidak memiliki keyakinan. Mereka cenderung mengikuti apa yang dikatakan orang lain. Untuk mengetahui nilai mereka sendiri juga, mereka mencari pendapat dan sudut pandang orang lain tentang mereka.

4. Virgo

Virgo adalah pribadi yang perfeksionis dan berjiwa kritis kepada dirinya sendiri. Mereka memiliki ekspektasi tinggi yang tidak realistis dari diri mereka sendiri. Jika gagal memenuhinya, mereka memiliki masalah harga diri dan dilanda insecure.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."