Makanan Sehari-hari yang Membuat Rambut Sehat dan Lebat, Ada Bayam dan Labu

Ilustrasi kuaci biji labu. Media.mercola.com

kecantikan

Makanan Sehari-hari yang Membuat Rambut Sehat dan Lebat, Ada Bayam dan Labu

Sabtu, 5 Desember 2020 20:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang yang ingin memiliki rambut sehat, tebal, dan lembut seperti sutra rela mencoba segalanya, mulai dari memastikan kulit kepala bersih, conditioning, deep conditioning, spa, masker sampai dengan steams. Tetapi semua ini tidak ada gunanya jika tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang cukup.

Ada banyak nutrisi yang dibutuhkan rambut, mulai dari vitamin A, vitamin E, zinc, biotin, hingga asam lemak esensial. Nutrisi ini bisa didapatkan dengan pola makan sehat.

Berikut tiga makanan sehari-hari yang kaya nutrisi untuk membuat rambut sehat, tebal, dan lembut, seperti dilansir Pinkvilla, Jumat, 4 desember 2020.

1. Bayam

Kaya akan Vitamin A, bayam dapat membantu mengatur produksi sebum dari kulit kepala. Terlalu banyak sebum cenderung membuat kulit kepala berminyak sedangkan jika terlalu sedikit menyebabkan kekeringan. Bayam menjaga produksi tetap terkendali sekaligus memastikan kulit kepala cukup teroksigenasi berkat kandungan zat besinya.

2. Labu

Labu diketahui mengandung antioksidan yang melawan kerontokan rambut dini. Vitamin A, C, E dan Zinc yang ada dalam labu juga dikenal untuk melawan infeksi kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi darah, menjaga akar tetap sehat dan bersih.

3. Kenari

Kenari kaya  dengan nutrisi yang diperlukan rambut, termasuk biotin, tembaga, Vitamin E, protein, dan asam lemak esensial. Semua ini membantu memperkuat folikel rambut, memastikan rambut rontok berkurang. Kacang kenari juga dikenal dapat melindungi rambut dari bahaya sinar UV matahari.