Resep Hari Ini: Sarapan Sehat Blueberry Matcha Smoothie

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi bluberry smoothie. Freepik.com/Rawpixel

Ilustrasi bluberry smoothie. Freepik.com/Rawpixel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sarapan merupakan asupan nutrisi pertama bagi tubuh sebelum beraktivitas sepanjang hari. Jika memilih sarapan sehat, smoothie bisa menjadi salah satu alternatif. Tapi, kira-kira apa ya isi smoothie-nya?

Resep hari ini mengetengahkan cara membuat Blueberry Matcha Smoothie. Blueberry dikenal sebagai superfood yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan daya ingat dan mengurangi gejala depresi. Para ahli percaya kandungan antioksidan yang melimpah dalam buah beri mampu mendukung perkembangan sel otak sekaligus melindungi neuron.

Mengutip laman Real Simple, berikut resep membuat Blueberry Matcha Smoothie:

Bahan:

Blueberry Matcha Smoothie. Myrecipes.com

Cara membuat:

  • Masukkan blueberry, 3/4 gelas air, bayam, yogurt, santan, dan matcha ke dalam blender. Proses hingga halus.


  • Tambahkan es batu sesuai selera dan haluskan lagi. Sajikan dalam gelas dan tambahkan blueberry atau microgreens sebagai hiasan.


  • Khusus untuk bubuk teh hijau atau matha, simpanlah dengan baik agar kandungan gizi dan cita rasanya tetap terjaga. Caranya, masukkan bubuk matcha ke dalam kaleng kedap udara, lalu simpan di lemari es.
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."