5 Zodiak yang Punya Cara Unik untuk Meredakan Stress

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita pekerja yang stress. shutterstock.com

Ilustrasi wanita pekerja yang stress. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang pasti pernah mengalami stress. Terlebih di masa pandemi Covid-19, berbagai tekanan dari segala penjuru melanda. Masalah ekonomi, beban kerja, tugas sekolah atau kuliah, kangen jalan-jalan, bosan di rumah, dan rasa tertekan karena berbagai segala tuntutan.

Sebagian orang berusaha meredakan stress dengan mandi air hangat, berolahraga, meditasi, melakukan yoga, mencium aroma terapi, dan sebagainya. Ada juga yang memilih berdiam diri saja saja hingga dia merasa semua beban yang ada di pundaknya terasa berkurang.

Jika semua itu sudah biasa kamu lakukan namun belum juga mempan untuk meredakan stress, cobalah cara unik dari lima zodiak berikut. Mengutip laman Purewow, cara berpikir mereka yang tak biasa mampu melepaskan diri atau setidaknya mengurangi tekanan mental.

Berikut lima zodiak yang punya cara unik dalam meredakan stress:

  1. Aries (21 Maret - 19 April)


    Aries yang sedang merasa stress akan berpacu dengan stress itu. Mereka selalu membayangkan lebih hebat atau lebih kuat mana dia dengan stress. Seolah saling berhadapan, seorang Aries akan memacu diri, entah dengan berlari secepat mungkin atau berteriak sekencang mungkin hingga merasa telah mengalahkan rasa tertekan. Jika sudah berhasil, dia baru akan tenang.


  2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)


    Cancer mencoba melepaskan diri dari rasa stress dengan bernostalgia. Dia pandai memilih momentum di masa lalu yang mampu membangkitkan semangat dan pada akhirnya menganggap tekanan yang dirasakan saat ini tidak ada apa-apanya atau belum seberapa ketimbang masalahnya dulu.


    Dari sini, seorang Cancer bahkan mungkin bisa menemukan solusi dari persoalan yang dihadapi. Jadi, tiada salahnya bernostalgia ketika kamu merasa tertekan. Mungkin ada pelajaran di masa lalu yang bisa membuatmu tercerahkan.


  3. Libra (23 September - 22 Oktober)


    Libra memilih 'melahap' apapun yang dia suka sampai merasa tenang. Jika suka menonton, maka dia akan memilih film yang dia ingat betul setiap detailnya. Kalau suka mendengarkan lagu, maka dia akan memutar lagu yang sama, menyanyikannya, sampai stress itu reda.


  4. Sagitarius (22 November - 21 Desember)


    Sagitarius memilih meluapkan semuanya. Ya, dia akan menyampaikan segala tekanan yang dialami dengan cara bercerita, menulis, atau bicara sendiri. Dia tak akan lagi berdrama, inilah titik kejujuran tertinggi dalam dirinya.


  5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)


    Seorang Capricorn memilih menata stress-nya. Pertama, dia akan mengidentifikasi apa yang membuat dia stres, setelah itu dia akan menetapkan langkah-langkah untuk mengatasinya. Begitu terencana dan detail. Mulai mengurai stress dari hal-hal kecil dan sederhana, hingga pada akhirnya dia bisa mengalahkan tekanan itu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."