Mau Pensiun dari Entertainment, Jessica Iskandar Fokus ke Anak dan Bisnis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jessica Iskandar berpose dengan El dan anjing bernama Ginger saat tengah berlibur di Bali dalam foto yang diunggah 23 Agustus 2020. Instagram

Jessica Iskandar berpose dengan El dan anjing bernama Ginger saat tengah berlibur di Bali dalam foto yang diunggah 23 Agustus 2020. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jessica Iskandar atau Jedar ungkap akan pensiun dari dunia entertainment atau hiburan yang mempopulerkan namanya. Hal itu ia ungkapkan saat berbincang dengan Youtuber Atta Halilintar.

"Aku mau pensiun. Aku fokus jadi ibu, besarin anak," ucap Jedar saat ditanya Atta Halilintar di kanal YouTube-nya pada Senin, 21 September 2020.

Meski ungkap ada keinginan pensiun dari entertainment, perempuan 32 tahun itu mengaku cukup berat untuk meninggalkan karier yang sudah ia geluti sejak remaja. "Sebenarnya berat juga sih soalnya entertainment lebih ke passion daripada job. Aku sebenarnya tipe yang pendiam meskipun di TV enggak ya. Aku sebenarnya introvert, aku lebih senang menyendiri, lebih bahagia saat sendiri," ujar Jedar.

Ia mengaku apa yang biasanya ditampilkan di televisi cukup berbeda dengan perilaku aslinya. Namun dunia hiburan sangat membuatnya keluar dari zona nyamannya dan bisa menciptakan kebahagiaan tersendiri.

"Kalau di dunia entertainment mungkin yang nonton udah tahu karakter aku ceria, cerewet, aslinya itu enggak tapi dengan dunia entertainment itu aku bisa menutupi kebutuhan aku yang sebetulnya pendiam tapi sebenarnya aku butuh keceriaan. Jadi keceriaan aku itu aku dapatkan di dunia entertainment, kayak tempat main, playground," tutur mantan kekasih Richard Kyle itu.

Kini Jedar ingin lebih menenangkan diri dan fokus pada kesehatannya. Jedar diketahui mengidap penyakit Graves disease autoimmune hyperteroid yang menyebabkan detak jantung terlalu cepat. Jedar tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat nanti ingin kembali ke dunia entertainment untuk melepas kerinduannya.

"Saat ini saatnya aku fokus ke jiwa dan raga. Raga karena aku sedang sakit, kalau jiwa mungkin mau naik kelas jadi yaudah ini prosesnya, mungkin kalau suatu hari nanti gak tau kapan ketika aku mungkin pengen main ke playground ya aku main lagi," imbuh Jedar.

Jessica Iskandar sudah hampir dua bulan menetap di Bali bersama putranya, El Barack Alexander, yang kini berusia enam tahun. Selain dari tabungan, biaya hidupnya dengan El di Bali juga bersumber dari berbagai bisnisnya. "Aku kan ada tabungan. Kan masih jualan roti, Baby El Bakery, Jedar Cosmetic, fokus ke bisnis dulu," ungkap Jedar.

MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."