Jennifer Bachdim Lakukan Korean Workout Saat Hamil, Ada Batasannya

Bentuk tubuh ideal Jennifer Bachdim yang menjaga pola makan sehat dan olahraganya menjadi idaman para wanita. Instagram/@jenniferbachdim

kesehatan

Jennifer Bachdim Lakukan Korean Workout Saat Hamil, Ada Batasannya

Senin, 21 September 2020 18:19 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu aktivitas olah tubuh yang sedang tren saat ini adalah Korean Workout. Gerakan yang dilakukan saat melakukan Korean Workout terlihat simpel dan mudah, tapi cuku menguras energi. Pada tengah latihan, pasti keringatmu sudah bercucuran.

Jika kamu ingin mencoba Korean Workout, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Dalam program #TunjukinPassionmu dengan Imunitas Maksimal yang diadakan oleh Youvit, Jennifer Bachdim menjadi instruktur Korean Slimming HIIT Workout pada Sabtu, 19 September 2020.

Pada kesempatan itu, Jennifer Bachdim menyampaikan apa saja peralatan yang diperlukan untuk melakukan latihan ini. Pertama baju olaharaga yang nyaman dan kalau bisa berwarna cerah sehingga meningkatkan semangatmu dalam berolahaga. "Pakai juga sepatu olahraga yang nyaman, matras, dan siapkan minum jika diperlukan," kata Jennifer Bachdim.

Jika ada, kamu juga bisa menyiapkan barbel dengan berat satu sampai dua kilogram. Barbel ini dapat digunakan pada beberapa gerakan, membantu menguatkan otot lengan, dan membuat latihan kian menantang. Jennifer Bachdim kemudian memperagakan gerakan pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan.

Jennifer Bachdim saat memandu latihan Korean Slimming HIIT Workout dalam acara #TunjukinPassionmu dengan Imunitas Maksimal yang diadakan oleh Youvit lewat daring pada Sabtu, 19 September 2020. Foto: Youvit

Dalam gerakan pemanasan, Jennifer Bachdim mencontohkan gerakan seperti merentangkan tangan, menoleh ke kanan dan kiri, dan olah tubuh yang bertujuan meregangkan persendian. Masuk ke bagian inti, Jennifer Bachdim melakukan gerakan melompat ringan, meninju, dan menendang.

Jennifer Bachdim menyatakan tidak melompat dengan maksimal karena sedang hamil anak ketiga. "Aku rasa nanti bayiku ikut melompat-lompat di dalam perut," ucapnya sambil tertawa. Kemudian masuk pada sesi pendinginan dengan gerakan seperti yoga.

Ibu hamil yang ingin berolahraga, menurut Jennifer Bachdim, harus benar-benar memperhatikan kondisi tubuhnya. Jika perlu, konsultasi dengan dokter untuk memastikan kandungan dalam keadaan baik dan gerakan apa yang sebaiknya dilakukan.

Mengenai olahraga setelah melahirkan, Jennifer Bachdim menyarankan yoga. "Karena yoga bisa membuatmu rileks dan tenang," katanya. Bagi ibu hamil dan setelah melahirkan, bagian tubuh yang harus diperhatikan saat berolahraga adalah perut dan bawah perut atau panggul. "Saya biasa berjemur dengan anak-anak dan berenang."