Rutinitas Makeup Irina Shayk, Campuran Dua Warna Foundation dan Kekuatan Jari

Model Irina Shayk berjalan diatas catwalk saat memperagakan busana Burberry dalam acara London Fashion Week di London, 16 September 2019. REUTERS/Henry Nicholls

kecantikan

Rutinitas Makeup Irina Shayk, Campuran Dua Warna Foundation dan Kekuatan Jari

Jumat, 18 September 2020 14:40 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penasaran seperti apa rahasia kecantikan dan makeup atau riasan supermodel Irina Shayk? Lewat unggahan video di Vogue, supermodel 34 tahun itu mengungkap rutinitasnya. Dalam balutan jubah Versace emas, ia memulai dengan mempersiapkan kulitnya untuk dirias.

“Saya suka makeup, menurut saya Anda harus memakai (riasan). Riasan seharusnya tidak membuatmu lelah,” ujar mantan kekasih pesepak bola Cristiano Ronaldo ini, dikutip dari Vogue, Rabu, 16 September 2020.

Perempuan asal Rusia itu mulai mencampurkan beberapa pompa pelembap ke seluruh wajah sebelum menggunakan krim di bawah mata. 

Sambil merawat wajah, ia berkisah rutinitas kecantikannya. Ia memulai harinya dengan segelas besar air dengan lemon dan menggunakan perawatan emas murni dari brand Mimi Luzon. “Saya orang Rusia, saya suka emas,” ungkapnya.

Irina tumbuh dengan cuaca dingin Rusia. Ketika bangun tidur atau sehabis bepergian, ia sering mengalami mata bengkak atau memiliki kantung mata. Ia mengatasi kondisi itu dengan es batu.

“Ketika saya bangun atau bepergian, dan merasa sedikit bengkak atau ada kantung di bawah mata, saya lari ke lemari es dan mengambil es batu, dan (mengusapkannya) ke sekeliling area mata, dagu, dan di sekitar wajah,” katanya.

Setelah menggunakan pelembap, ia mengaplikasikan foundation atau alas bedak. Pilihannya adalah Pat McGrath Labs Sublime Perfection Foundation. Dia mencampurkan dua warna berbeda di telapak tangannya, lalu menambahkan highlighter Skin Fetish Highlighter & Balm Duo yang praktis dibawa-bawa.

“Saya membawa produk (makeup) di dompet saya,” tukas Shayk tentang trik kecantikannya saat bepergian.

Untuk melengkapi tampilannya, Irina Shayk mengoleskan eyeshadow abu-abu tua, lalu eyeshadow hijau tua yang hangat ke kelopak matanya dengan ujung jarinya.

“Beberapa perempuan suka merias wajah dengan kuas. Saya merasa lebih mudah menerapkannya dengan jari saya karena dapat mengontrolnya lebih mudah,” tutur mantan pacar aktor dan sutradara Bradley Cooper ini.

Untuk bibir, Irina lipstik BlitzTrance warna nude, memulaskannya ke seluruh bibirnya. Dia juga menggunakan lipstik itu sebagai perona pipi yang lembut.

Untuk alis penuh dan berbulu, ia menyemprotkan hair spray, lalu menyisir sesuai lengkungannya. Setelah itu, ia menggunakan maskara hitam legam untuk mendapatkan efek mata penuh.

MILA NOVITA