5 Kiat Makeup yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Muda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kekuatan riasan atau the power of makeup bisa membuat penampilan wajah lebih muda. Kuncinya pada pemilihan kosmetik yang sesuai jenis kulit hingga memahami bagian wajah yang tepat untuk ditonjolkan. Yuk, simak detailnya.

Kiat makeup yang bisa membuat Anda tampil lebih muda

1. Pakai formula cair

Cara terbaik untuk membuat wajah terlihat awet muda adalah dengan menggunakan krim dan cairan serta menjauhi alas bedak atau foundation matte yang berat. Formula cair lebih menghidrasi dan cenderung mengurangi garis halus dan kerutan di wajah.

2. Sembunyikan dengan baik

Menyembunyikan kerutan atau bercak dengan bijak adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan agar terlihat lebih awet muda. Sebaiknya hindari penggunaan concealer langsung di bawah mata karena justru membuat kantung bawah mata lebih menonjol.

Sebagai gantinya, oleskan sedikit di punggung tangan lalu oleskan ke area tersebut. Cara ini membantu menghangatkan concealer dan menghindari perubahan warna.

3. Mainkan alis

Alis yang tegas adalah rahasia untuk terlihat cantik, menurut tren saat ini. Meskipun membentuk alis telah dilakukan sejak dulu, tapi trennya berubah. Efek alis seperti rambut asli membuat tampilan alami dan lembut. Anda dapat melakukan ini dengan pensil atau alis liner yang sangat tepat.

4. Bentuk bibir

Gunakan lip-liner untuk menegaskan bibir sebelum mengisinya dengan lipstik yang menciptakan efek penuh. Trik ini membuat lipstik tidak cepat luntur dan garis halus di bibir juga tidak akan terlihat.

5. Jangan abaikan perawatan kulit wajah

Perawatan kulit wajah adalah rahasia kulit cantik dan awet muda. Pilih rejimen yang cocok untuk Anda dan praktikkan dengan konsisten. Jangan melewatkan pelembap wajah dan leher, juga selalu siapkan lip balm. Kulit halus menciptakan dasar yang sempurna untuk riasan agar terlihat muda dan segar, meskipun tanpa riasan.

MILA NOVITA | PINKVILLA | WHO WHAT WEAR 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."