Jakarta PSBB Total Lagi, Inul Daratista: Disiplin Tinggi Protokol Kesehatan

Inul Daratista, penyanyi dangdut. Instagram.com/@inul.d

ragam

Jakarta PSBB Total Lagi, Inul Daratista: Disiplin Tinggi Protokol Kesehatan

Jumat, 11 September 2020 06:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kasus Covid-19 kian meningkat di ibu kota Jakarta. Hal itu membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB mulai Senin, 14 September 2020. 

Berbeda dari PSBB transisi di era new normal, PSBB yang dimaksudkan adalah secara total seperti pada masa awal pandemi. Aktivitas seperti bekerja, belajar, dan beribadah dilakukan di rumah, ada 11 sektor usaha yang diizinkan beroperasi, kegiatan di ruang publik dihentikan sementara, hingga transportasi dibatasi.

Pengumuman PSBB total itu mengundang reaksi beragam dari warganya termasuk para selebriti. Banyak di antara mereka yang mengajak masyarakat untuk disiplin tinggi menjalankan protokol kesehatan salah satunya pedangdut Inul Daratista.

Lewat unggahan Instagram-nya, Kamis, 10 September 2020, Inul Daratista mengajak semua warga DKI Jakarta berperan dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan.

"Cuma 1 yg bisa mengatasi semuanya, bukan pak anis gub kita atau bpk jokowi presiden kita juga jajarannya. Yg bisa mengatasi ini adalah kita sendiri. Lakukan disiplin tinggi!!," tulis istri Adam Suseno itu di keterangan foto dirinya tengah syuting acara bincang-bincang di suatu stasiun televisi swasta.

Ia menambahkan agar sama-sama kita tidak malas menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan. "Gunakan Masker, face shield, cuci tangan sering-sering, dan semprot area sekeliling jika kamu ingin sentuh-sentuh.... pulang mandi yg bersih, kumur-kumur pake air garam hangat baru kumpul keluarga," ajaknya.

Ibu satu putra ini juga mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hampir tujuh bulan lamanya menjadi masa sulit untuk kita semua. 

"Mau orang miskin/orang kaya semua kena dampaknya. Jangan pula bilang enak kamu punya duit lha kita ??? Semua sekarang sama saja ga ada beda, masa sulit buat kita semua," tuturnya.

Ia kembali mengajak kita untuk patuhi protokol kesehatan agar bisa segera lepas dari masa sulit ini.