Jaksa Pinangki Sirna Malasari Rhinoplasty di Amerika Serikat, Biayanya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Saat ini Jaksa Pinangki ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Salemba Cabang Kejaksaan Agung. Penahanan tersebut untuk masa selama 20 hari, terhitung sejak  11 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 30 Agustus 2020. Instagram

Saat ini Jaksa Pinangki ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Salemba Cabang Kejaksaan Agung. Penahanan tersebut untuk masa selama 20 hari, terhitung sejak 11 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 30 Agustus 2020. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jaksa Pinangki Sirna Malasari hangat diperbincangkan di masyarakat. Ia diduga menerima suap senilai US$ 500 ribu atau sekitar Rp 7,4 miliar terkait pelarian terpidana kasus Bank Bali, Djoko Tjandra. Selain dugaan tersebut, sisi lain kehidupan Jaksa Pinangki tak luput dari perhatian, termasuk perawatan kecantikannya.

Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) mendapat informasi bahwa ia pernah terbang ke Amerika Serikat untuk melakukan operasi plastik pada bagian hidung. Dari informasi yang dihimpun, operasi hidung atau rhinoplasty Jaksa Pinangki ditangani Andrew Jacono yang membuka praktik di Manhattan dan Long Island, Amerika Serikat. Menurut laman New York Center for Facial Plastic Sugery, Andrew merupakan seorang ahli bedah plastik terkemuka di New York, Amerika Serikat.

Mengingat lokasi operasi di luar negeri dengan dokter yang sudah tersohor, tentu biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Laman tersebut menyebutkan, biaya operasi berkisar antara US$ 10.000 hingga US$ 30.000 atau sekitar Rp 146 juta hingga Rp438 juta, tergantung pada sejumlah faktor. Namun, biaya bisa lebih berdasarkan tingkat keahlian dokter bedah.

Jaksa Pinangki Sirna Malasari SH MH ini merupakan Jaksa Madya dengan golongan IV/a yang menjabat sebagai Kepala Sub-Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan. Sosoknya disorot setelah fotonya bersama Djoko Tjandra alias Joker tersebar viral di media sosial. Instagram

Setiap tahun lebih dari setengah juta orang di Amerika Serikat berkonsultasi dengan ahli bedah plastik wajah untuk memperbaiki penampilan hidung mereka dengan rhinoplasty. Alasannya, hidung adalah karakteristik wajah yang paling menentukan, bahkan sedikit perubahan pun dapat meningkatkan penampilan seseorang.

Definisi dari operasi hidung adalah membentuk ulang hidung. Kulit hidung diangkat dari tulang dan tulang rawan di bawahnya dengan sayatan. Mayoritas sayatan dibuat di dalam hidung sehingga bekasnya tidak terlihat.

Bagian atas struktur hidung adalah tulang, dan bagian bawah adalah tulang rawan. Rhinoplasty dapat mengubah tulang, tulang rawan, kulit atau ketiganya dengan struktur yang baru. 

Dokter Andrew Jacono ingin menciptakan hasil operasi hidung yang alami, mirip dengan hasil operasi plastik penyanyi Ashlee Simpson. Secara estetika, itu seimbang dengan wajah.

Pasien Dokter Andrew Jacono sering meminta hidung selebriti, seperti rhinoplasty Kim Kardashian, tetapi ia bekerja dengan digital morphing untuk mendapatkan hasil unik yang terbaik bagi setiap pasien. Ia tidak menggunakan pendekatan “cookie cutter” dan memberikan semua orang hidung yang sama.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."