Bisa Belanja di Kota Kasablanka, Plaza Blok M, dan Gandaria City tanpa ke Mal

Ilustrasi belanja / masyarakat kelas menengah. ANTARA/Puspa Perwitasari

ragam

Bisa Belanja di Kota Kasablanka, Plaza Blok M, dan Gandaria City tanpa ke Mal

Minggu, 30 Agustus 2020 13:12 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Tiga pusat perbelanjaan di Jakarta memberikan layanan belanja jarak jauh dengan bantuan persinal shopper. Tiga mal yang menyediakan layanan belanja tanpa harus datang ke sana adalah Mal Kota Kasablanka, Plaza Blok M, dan Gandaria City, Jakarta Selatan.

Senior Manager Promotion Program Kota Kasablanka, Agung Gunawan mengatakan pelanggan yang ingin berbelanja di tiga mal itu dapat memesan apa yang diinginkan melalui percakapan Whats App. "Ini adalah solusi bagi para pelanggan yang ingin belanja, tapi belum mau pergi ke mal karena pandemi Covid-19," ujar di Jakarta, Sabtu 29 Agustus 2020.

Untuk memesan belanjaan, pelanggan dapat mengirimkan pesan melalui aplikasi Whats App ke administrator. Hanya pelanggan yang sudah menjadi anggota atau memiliki PG Card yang dapat melakukan belanja jarak jauh ini. Layanan belanja dari rumah itu sudah tersedia sejak 17 Agustus 2020.

Ilustrasi belanja / masyarakat kelas menengah. ANTARA/Puspa Perwitasari

Tidak ada ketentuan jarak untuk pelanggan yang ingin berbelanja dari rumah. Meski begitu, Agung mengatakan, umumnya pelanggan masih berada di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Adapun minimal jumlah belanjaan berbeda-beda di setiap pusat perbelanjaan.

Pelanggan Mal Gandaria City dan Kota Kasablanka mesti berbelanja minimal Rp 300 ribu, sedangkan Plaza Blok M Rp 200 ribu. Pemesanan barang belanjaan berlangsung setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 20.00. Program belanja jarak jauh ini tidak melayani pengembalian dana atau refund.

Sebelum memesan barang yang hendak dibeli, pelanggan mesti mengecek produk yang diinginkan lewat website resmi gerai atau menelepon tenant. Dengan begitu, personal shopper dapat memeriksa kembali jenis barang dan harganya. "Pelanggan mesti teliti saat mencari informasi dan membeli barang supaya tidak keliru," katanya.

BRAM SETIAWAN