Rutinitas Perawatan Kulit Sandra Bullock, Rutin Eksfoliasi dan Menari

Aktris AS Sandra Bullock lancar berbicara Jerman, yang merupakan salah satu bahasa yang cukup sulit untuk dipelajari. REUTERS

kecantikan

Rutinitas Perawatan Kulit Sandra Bullock, Rutin Eksfoliasi dan Menari

Selasa, 25 Agustus 2020 09:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Sandra Bulllock punya rangkaian perawatan kecantikan yang simpel dan minimalis. Meski begitu, ia tak anti untuk mencoba perawatan yang sedang tren. Satu lagi yang tak pernah dilewatkan aktris berusia 56 tahun itu untuk jaga kulit sehatnya, yaitu rutin olahraga dan menari. Yuk, simak selengkapnya.

Rahasia kecantikan Sandra Bullock mengutip laman Women's Health

1. Simpel dalam produk perawatan kulit

Saat interview dengan InStyle Magazine pada tahun 2000, Sandra Bullock mengatakan lebih memilih rutinitas perawatan kulit yang simpel. "Saya menggunakan kain wajah dan krim Artistry". Selain minim produk, ia juga tidak mencurahkan terlalu banyak waktu untuk rutinitasnya.

Kala berbicara dengan Marie Claire Inggris, ibu dua anak itu mengakui bahwa seluruh rutinitasnya membutuhkan waktu delapan menit.

2. Tak anti bereksperimen

Di premier Miss Congeniality 2 London, Inggris, Sandra Bullock berbagi rutinitas kecantikannya., "Rahasia kontes kecantikan favorit saya: Saya tidak menyadari bahwa mengoleskan salep wasir di wajah Anda dapat diterima dalam bisnis kecantikan. Tapi ternyata krim bokong bisa membantu garis di sekitar mata."

3. Mencoba perawatan wajah yang trendi

Saat mempromosikan film Ocean’s Eigh di acara bincang-bincang Ellen DeGeneres Show pada tahun 2018, ia bercerita telah mencoba perawatan wajah Epidermal Growth Factor (EGF) — atau "Facial Penis" seperti yang dirujuknya — yang dilakukan oleh facialist selebriti Georgia Louise.

Menurut berbagai jurnal medis, EGF adalah protein yang secara alami ada di kulit manusia dan membantu memproduksi kolagen sertas elastin yang menjaga kulit tampak awet muda. Seiring bertambahnya usia, kita mulai kehilangan EGF yang kita miliki sejak lahir.

Sandra Bullock menjelaskan bahwa serum EGF dioleskan ke kulit dan kemudian ditutup dengan pena mikro. "Ini mendorong melalui kulit, memecahkan kolagen dan meningkatkannya dan Anda terlihat seperti korban luka bakar selama sehari," jelasnya. 

4. Eksfoliasi seminggu sekali.

Saat berbicara dengan Vogue, ahli kecantikan selebriti Mila Moursi, yang telah bekerja dengan Sandra Bullock selama beberap waktu, berbagi bahwa semua kliennya membersihkan wajah setiap hari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit mereka dan melakukan eksfoliasi setidaknya sekali seminggu. 

5. Rutin berolahraga

Sandra juga menyebutkan rutin berolahraga jadi kunci kulitnya sehat dan awet muda. “Saya melakukan pPlates, kickboxing, latihan beban. Saat saya di Austin, saya berlari atau mengendarai sepeda. Jika saya bisa berolahraga setiap hari, saya akan melakukannya," ungkapnya kepada laman InStyle.

Menurut Trevante Rhodes, yang membintangi Bird Box bersama Bullock menyebutkan bintang film Speed itu sangat memperhatikan kebugaran. "Sebenarnya, sebelum diatur setiap hari, ia sudah rutin berolahraga," paparnya

6. Menari secara teratur

Stres dapat menyebabkan malapetaka pada semua aspek kehidupan kita, termasuk kualitas kulit sehat. Dan tidak diragukan lagi bahwa popularitas telah menambahkan pemicu stres, Sandra pun sadar betul cara menangkisnya.

“Di akhir setiap minggu, saya mengenakan celana jins, merapikan rambut, dan menemukan tempat untuk hanya menari, meskipun sendirian. Itu terapiku," ujarnya kepada Instyle.

NIA PRATIWI