Gaya Khas Kamala Harris, Setelan Tanpa Motif dan Sneakers

Kamala Harris merupakan wanita keturunan imigran India dan Jamaika yang menjadi jaksa agung wanita berkulit hitam pertama di California, AS. REUTERS/Elijah Nouvelage

mode

Gaya Khas Kamala Harris, Setelan Tanpa Motif dan Sneakers

Jumat, 14 Agustus 2020 09:35 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sosok senator Kamala Harris masih hangat jadi perbincangan sejak pengumumannya sebagai calon presiden Amerika Serikat Joe Biden pada pekan ini. Ia adalah wanita kulit hitam pertama dan wanita India-Amerika pertama yang menjadi calon wakil presiden. Ia juga satu-satunya perempuan kedua dari Partai Demokrat dalam rentang waktu hampir 40 tahun.

Selain itu, gaya busana istri Douglas Emhoff itu juga menarik ditelusuri. Kamala identik bergaya sporty yang chic dalam balutan setelan blazer dan celana tanpa motif. Warna pilihannya seperti biru navy, abu-abu hingga hitam.

Contohnya, saat berkampanye di Delaware pada Rabu 12 Agustus 2020, Kamala Harris dan Joe Biden kompak mengenakan setelan nuansa biru. Diketahui Kamala Harris mengganti sneakers andalannya dengan sepatu pump berwarna nude. Ia tampil chic dengan setelan jas biru disertai blus warna hitam. Ia melengkapi penampilannya dengan aksesori anting dan kalung mutiara.

Sementara Joe Biden memakai setelan jas biru tua, dasi biru muda, dan sepatu bertali. Keduanya masuk dengan memakai masker.

“Saya sangat tersanjung dengan tanggung jawab ini dan saya siap untuk mulai bekerja,” kata perempuan 55 tahun itu saat tampil di Alexis Dupont High School di Wilmington, Delaware, Amaerika Serikat.

Melansir laman Vogue, Kamala Harris memang dikenal dengan gaya sporty sedari muda. Saat melihat kembali foto kelulusannya di Universitas Howard pada 1986, ia tampil dengan gaya sporty.

Lalu, saat tampil di acara publik atau kampanye, Kamala Harris kerap mengenakan koleksi sneakers Converse, mulai dari All Stars klasik hingga versi platform. 

Dalam bahasa mode, Harris tahu bagaimana bergaya santai namun tetap berkelas. Ia piawai memadukan blazer, celana panjang skinny berwarna gelap, dan sneakers putih yang kontras dan fungsional untuk memudahkannya leluasa bergerak. 

NIA PRATIWI