Pebulu Tangkis Ribka Sugiarto Dilema Antara Pesan Ibu dan Sneakers

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ribka Sugiarto (badmintonindonesia.org)

Ribka Sugiarto (badmintonindonesia.org)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pebulu tangkis spesialis ganda putri Ribka Sugiarto pernah ditegur ibunya gara-gara hobi mengoleksi sneakers. Meski tidak pernah dilarang membeli sepatu baru, ibunya, Suswiati, sering mengingatkan Ribka untuk tidak boros.

"Kalau mendapat uang disuruh ditabung ke ATM mama. Tapi aku masih bandel gitu, uangnya aku simpan sendiri saja," kata Ribka, 20 tahun, Rabu, 6 Agustus 2020. Hobinya mengoleksi sneakers muncul ketika mendapat hadiah sepatu Adidas Falcon oleh sahabatnya.

Ribka menuturkan sneakers menunjang penampilannya yang sedikit tomboi. "Aku itu enggak girly. Aku enggak suka jalan-jalan memakai flat shoes," kata atlet kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, ini.

Ribka Sugiarto / Siti Fadia Silva Ramadhanti seusai pertandingan final Mola TV PBSI Home Tournament. Doc. TIM PBSI.

Sejak mengoleksi sepatu kasual pada 2018, Ribka kini telah memiliki sepuluh pasang sneakers. Di antara koleksinya tersebut, atlet peringkat 32 dunia ini lebih senang memakai Nike seri Air Jordan dan Air Max. "Warnanya soft banget, dipakein baju apa pun cocok," ujarnya. Nike Air Max berkelir ungu muda adalah favoritnya.

Meski koleksinya cukup banyak, nona penyuka film horor ini masih berhasrat menambah stok sepatunya. Ribka Sugiarto juga berkonsultasi dengan ibunya setiap akan membeli sneakers anyar. Salah satu sepatu yang ia idamkan adalah Adidas Yeezy yang harganya mencapai belasan juta. "Mau nabung dulu," katanya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."