Alicia Keys Rilis Produk Perawatan Kulit dan Kesehatan pada 2021

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Alicia Keys, penyanyi. Instagram.com/@aliciakeys

Alicia Keys, penyanyi. Instagram.com/@aliciakeys

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bermitra dengan merek kecantikan E.l.f, Alicia Keys bakal merilis produk kecantikan dan gaya hidup yang berfokus pada kesehatan dan perawatan diri. Koleksi produk perawatan kulit dan kesehatan ini disebut bebas dari kekejaman. 

"Sebuah puncak dari perjalanan perawatan kulit pribadi Alicia Keys dan hasratnya untuk membawa cahaya ke dunia, merek kecantikan gaya hidup baru ini akan memungkinkan Alicia untuk mengeksplorasi lebih lanjut percakapan tentang kecantikan, kebugaran, dan koneksi," demikian tertulis di keterangan pers.

Produk yang dibuat secara inklusif ini dikembangkan oleh dokter kulit dan bebas kekejaman tanpa uji coba pada hewan. Diprediksi produk tersebut rilis pada 2021 dan produknya mencerminkan hubungan Alicia Keys dan perawatan kecantikannya.

Pemenang Grammy Awards 15 kali ini dianggap sebagai influencer perawatan kulit. Sejak 2016, ia tak lagi menggunakan makeup atau riasan dalam penampilan sehari-harinya. Ia fokus pada perawatan kulit. Tahun lalu, ia memamerkan rangkaian produk perawatan kulit malam hari di halaman Youtube-nya, termasuk pembersih wajah, toner, dan serum noda favoritnya.

"Wajah saya sangat rentan berjerawat, jadi saya sangat fanatik dengan pembersih wajah saya,” tuturnya.

Penyanyi 39 tahun itu juga memberikan tips dan trik dalam menggunakan air mawar, memijat wajah, dan cara melepas lelah di pengujung hari.

Baca juga: Rutinitas Kecantikan Malam Alicia Keys, Ada Madu dan Tea Tree Oil

Pelantun If I Ain't Got You itu mengakui bahwa butuh banyak usaha untuk membuat kulitnya terlihat sangat bagus. Ia pernah menulis sebuah artikel untuk Lenny Letter tentang rasa ketidakamanan yang dihadapi wanita ketika berusaha tampil sempurna sehari-hari. Ia juga pernah merasakan hal yang sama.

"Setiap kali saya meninggalkan rumah, saya akan khawatir jika tidak merias wajah: Bagaimana jika seseorang menginginkan foto bersama? Bagaimana jika mereka mengunggahnya? Ini adalah rasa yang tidak aman, dangkal, tetapi jujur yang saya pikirkan. Dan semua itu, dengan satu atau lain cara, didasarkan terlalu banyak pada apa yang orang lain pikirkan tentang saya,” ungkapnya.

Menjauhi makeup tak berarti Alicia tak memakai sama sekali. Ia lebih memposisikan diri sebagai pengendali kapan saatnya ia memakai riasan. "Saya bukan budak riasan. Saya juga bukan budak yang tidak memakai riasan. Saya bisa memilih kapan pun (untuk memakai makeup atau tidak). Itu hak saya," katanya pada Allure pada Februari 2017.

Alicia Keys masih memakai riasan ringan seperti alis, concealer, bulu mata tipis di acara-acara besar. Tapi ia tetap fokus pada kulit segar.

Penata rias Alicia Keys, Dotti, mengatakan, penyanyi Gilr on Fire itu rutin melakukan perawatan wajah, akupunktur, mengonsumsi makanan sehat, dan berolahraga untuk mendapatkan kulit berkilaunya.

“Ia tahu Anda harus berinvestasi secara internal agar kulit terlihat bagus secara eksternal," pungkas Dotti.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."