Rutinitas Kecantikan Malam Alicia Keys, Ada Madu dan Tea Tree Oil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Alicia Keys. Instagram.com/@aliciakeys

Alicia Keys. Instagram.com/@aliciakeys

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Alicia Keys tampil memukau saat menjadi pembawa acara anugerag Grammy Awards di Staples Theater, Los Angeles, California, Ahad, 26 Januari 2020. Selain aksi panggungnya, hal lain yang menarik dari penyanyi 39 tahun ini adalah wajahnya yang tampak sehat dan berkilau meskipun tanpa makeup atau riasan. 

Ini bukan pertama kalinya dia tampil dengan wajah tanpa makeup. Dia mulai berhenti memakai makeup sejak 2016. Dia juga sering mengunggah foto selfie tanpa riasan di akun Instagramnya, bahkan dijuluki Queen of No Makeup. Apa rahasia kulit sehat dan berkilau Alicia Keys?

Alicia Keys akhirnya mengungkapkan semua rahasia perawatan kulit ia melalui video yang diunggah di laman YouTube miliknya. Dalam video itu, ia mendemonstrasikan seluruh rutinitas kecantikan malamnya secara bertahap.

1. Air Putih

Tahap pertama adalah air putih. Alicia mengatakan sebelum menggunakan produk apa pun, Alicia mengisi gelas besar dengan air putih untuk dia minum.

"Air putih, ini rahasianya, kedengarannya sangat sederhana. Tapi ini penting," kata penyanyi kelahiran 25 Januari 1981 ini. Kadang kala ia membuat infuse water atau air putih dengan aneka buah yang direndam di dalamnya semalaman.

2. Double Cleansing

Meskipun beberapa tahun belakangan Alicia berhenti mengenakan riasan wajah, ia tetap melakukan double cleansing atau pembersihan wajah ganda.

Pertama, Alicia membersihkan wajahnya menggunakan handuk lembut yang dibasahi air hangat. Kemudian ia tidak lupa membersihkan wajahnya dengan sabun muka untuk menuntaskannya.

3. Toner

Selesai membersihkan wajah, tahap selanjutnya adalah pemakaian toner di seluruh wajah. Alicia menggunakan toner wajah yang mengandung madu dan minyak tea tree yang berfungsi untuk melawan dan mencegah munculnya jerawat.

"Aku juga masih berjuang melawan jerawat. Kulitku sering bermasalah, jadi aku memikirkan perawatan wajah untuk kondisi kulitku ini. Kita semua memang berjuang untuk mempertahankan kondisi kuit yang bersih," tutur Alicia.

Oleh sebab itu Alicia menggunakan obat jerawat yang berbahan dasar sulfur. Kendati memiliki aroma kuat yang tidak menyenangkan, sulfur memiliki kandungan yang dapat membantu mengobati jerawat.

4. Pelembap

Alicia juga tidak lupa menggunakan pelembap yang mengandung madu untuk wajah dan bibirnya. "Ini sungguh menghidrasi kulitmu. Apa pun yang mengandung madu memang sungguh luar biasa," jelas Alicia Keys.

5. Air aromaterapi, minyak esensial, dan teh  

Alicia kemudian menyemprotkan air aromaterapi yang mengandung mawar ke arah tubuh. dan wajahnya. Dia kemudian mencampur minyak esensial mawar dengan air aromaterapi itu, dan dioleskan ke wajahnya sambil dipijat dengan gerakan memutar secara lembut.

Ritual terakhir Alicia sebelum tidur adalah meminum teh Earl Grey dengan krimer dari susu kacang almond kesukaannya. "Sungguh sangat menenangkan, dan aku membuat secangkir teh nikmat ini," pungkas Alicia Keys.

ANTARA | WOMEN'S HEALTH 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."