Gara-gara Diet untuk Membentuk Otot, Cita Citata Dirawat di Rumah Sakit

Cita Citata dirawat di rumah sakit karena infeksi lambung akibat diet untuk membentuk otot tubuh. (Instagram/@cita_citata)

kesehatan

Gara-gara Diet untuk Membentuk Otot, Cita Citata Dirawat di Rumah Sakit

Minggu, 9 Agustus 2020 14:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Cita Citata dirawat di rumah sakit karena infeksi lambung. Dia mengaku tengah menjalani diet untuk membentuk otot di tubuhnya. Dia mengabarkan kondisinya dalam sebuah unggahan foto di Instagram pada Ahad, 9 Agustus 2020. 

Di foto itu dia tampak terbaring ranjang rumah sakit sambil tersenyum. Sebuah baki berisi makanan berada di depannya.

“Buat semua temen-temen baikku, aku baik baik saja. Ini karena aku diet pengen bikin muscle dan kecapean aja. Jadi ada infeksi di lambungku. Karena lagi ada covid jadi protocol-nya agak panjang untuk istirahat di ruangan ini. Terimakasih atas doa dan perhatiannya... I love you,” tulis dia di keterangan foto.

Sebelumnya, Cita Citata mengunggah foto sedang berbaring di ranjang rumah sakit, dengan infus di sampingnya. Dia juga membagikan foto saat dia menjalani prosedur pemeriksaan sebelum dia dirawat, termasuk tes Covid-19 dan scan paru-paru.

Penyanyi dangdut bertubuh mungil ini memang tengah getol membentuk otot tubuhnya. Selain diet, dia rajin latihan di gym, terutama selama pandemi Covid-19. Dia rajin mengunggah foto-foto sedang latihan di Instagram.

Pertengahan April lalu, dia menceritakan hasil latihan rutinnya di gym. Dia mengatakan, dulu tubuhnya sangat kecil dengan berat badan hanya 36 kilogram. Tapi kini berat badannya sudah bertambah sehingga tubuhnya terlihat lebih berisi. Penambahan berat badan itu bukan berupa lemak, melainkan massa otot karena dia rajin berlatih.

“Masih ingat dulu berat badanku masih 36Kg, sekarang 44Kg (berat dengan otot). Olahraga bisa bikin orang kurus jadi berisi, orang gemuk bisa kurus. Sehat, stres hilang, dan fresh. Karena self quarantine juga jadi lebih fokus untuk menjaga badan. Cantik ngga cuma skincare aja. Yuuukk olahraga,” tulis penyanyi berusia 25 tahun itu di Instagram.