Perhiasan Favorit Ratu Elizabeth II, Cirinya Klasik dan Tiga Untai

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Elizabeth II dengan kacamata hitam (Ist)

Ratu Elizabeth II dengan kacamata hitam (Ist)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap elemen dalam penampilan Ratu Elizabeth II selalu sarat makna. Termasuk jenis perhiasan yang dikenakan nenek Pangeran William ini. Istri Pangeran Phillip ini diketahui kerap memakai kalung mutiara. Dari untaian tunggal hingga bertumpuk enam, Ratu Kerajaan Inggris itu memiliki cukup banyak koleksi. Namun yang paling disukai adalah desain klasik yang terdiri dari tiga untaian, terbuat dari mutiara klasik.

Kalung mutiara favorit Ratu Elizabeth terbuat dari jenis mutiara berkualitas dan berlian. Ia membuatnya tak lama setelah naik takhta. Kalung ini dipakai saat menyampaikan pidato langka untuk negara, termasuk kala berpidato soal pandemi virus corona April 2020 silam.

Ia kembali memakainya pada awal Juli pada pertemuan virtual dengan anggota Angkatan Bersenjata, dan yang terbaru untuk upacara pernikahan Putri Beatrice.

Leslie Field, penulis The Queen's Jewels, mengatakan bahwa mutiara merupakan hal tradisional bagi seorang Ratu sejak seribu tahun. "Tidak pernah ada seorang Ratu yang tidak memakai mutiara. Mutiara itu langka, cantik dan berkilau dan semakin kamu memakainya, semakin berkilau mereka," jelasnya kepada People pada Selasa, 4 Agustus 2020. 

Ratu Elizabeth menyampaikan pidato nasional pertama sejak wabah virus Corona di Inggris pada Ahad, 5 April 2020, yang direkam di Kastil Windsor.[Sky News]

Menurut Field, Ratu Elizabeth II melestarikan tradisi keluarga secara tepat seperti yang dilakukan ibu dan neneknya. "Ia tidak akan memakai kalung berlian untuk pergi makan siang amal. Seorang wanita akan memakai mutiara di siang hari adalah tradisi," katanya.

Kecintaan sang Ratu terhadap mutiara dimulai sejak awal kehidupannya, berkat tradisi keluarga yang dimulai oleh nenek buyutnya, Ratu Victoria.

“Ia memberi mutiara kepada semua putrinya dan cucu perempuan setiap tahun pada hari ulang tahun mereka hingga menginjak usia 18 tahun, mereka akan memiliki cukup mutiara untuk kalung,” tutur Field.

Ayah Ratu sendiri, Raja George VI, juga menjaga tradisi itu dengan memberinya rantai platinum tipis yang ditambahkan dua mutiara di setiap ulang tahun.

Pada 1935 ketika ulang tahun perak pernikahannya, kakek Ratu Raja George V sekali lagi memberikan mutiara kepada Ratu dan Putri Margaret. Ratu dapat kalung tiga untai, sedangkan Putri Margaret mendapat dua untai, yang mereka kenakan untuk penobatan orang tua mereka pada 1937.

Ratu Elizabeth II juga mengenakan mutiara dua untai pada hari pernikahannya pada 1947. Sebelum itu, da mengenakan kalung serupa untuk mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Philip di tahun yang sama.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."