Fakta di Balik Tiara yang Dipakai Meghan Markle saat Menikah dan Peran Ratu

Penampilan Meghan Markle saat pernikahannya dengan Pangeran Harry di Kapel St George's, Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Meghan tampil cantik dengan riasan make-up minimalis. REUTERS/Jonathan Brady

ragam

Fakta di Balik Tiara yang Dipakai Meghan Markle saat Menikah dan Peran Ratu

Kamis, 30 Juli 2020 12:31 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JakartaMeghan Markle tampil memukau mengenakan tiara Ratu Mary pada hari pernikahannya - dengan restu dari nenek mertuanya, Ratu Elizabeth II. Dalam Finding Freedom: Harry and Meghan and the Making of a Modern Royal Family, jurnalis veteran kerajaan Omid Scobie dan Carolyn Durand merinci peristiwa menjelang pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada tahun 2018.

Melansir laman Peope, dalam buku ini terungkap Pangeran Harry frustrasi berurusan dengan penata lemari atu, Angela Kelly. Scobie dan Durand menulis bahwa Harry merasa Kelly menyeret kakinya dalam membantu Meghan Markle mendapatkan akses untuk menentukan tiara pilihannya untuk uji gaya rambut sebelum hari pernikahan pada 19 Mei 2018.

Meghan Markle (kanan) tiba bersama ibunya, Doria Ragland, di Kapel St George di Kastil Windsor menjelang pernikahannya dengan Pangeran Harry di Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Meghan merupakan aktris dari Amerika Serikat. REUTERS

Beberapa tabloid Inggris sebelumnya melaporkan bahwa Ratu Elizabeth II, telah menolak pilihan pertama Tiara untuk Meghan. Sementara Finding Freedom melaporkan bahwa pada kenyataannya, tidak ada perbedaan pendapat antara Meghan dan Ratu tentang tiara pilihannya. Sebaliknya, ada konflik antara Harry dan Kelly. (Percobaan rambut, laporan buku, akhirnya berjalan tanpa ragu-ragu dari Ratu.)

Seorang juru bicara Meghan Markle dan Pangeran Harry, sebelumnya mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Duke dan Duchess of Sussex tidak diwawancarai dan tidak berkontribusi untuk Finding Freedom. Buku ini didasarkan pada pengalaman penulis sendiri sebagai anggota korps pers kerajaan dan pelaporan independen mereka sendiri. "

Finding Freedom, yang akan diterbitkan di AS pada 11 Agustus, mengeksplorasi perjalanan Duke dan Duchess of Sussex, dimulai dari masa awal percintaan mereka yang bergerak cepat dan memuncak dalam keputusan mereka untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan dan pindah ke Los Angeles bersama putra Archie.