8 Tren Dekorasi Rumah di 2020, Furnitur Antik dan Dapur Artistik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dinding dapur sebagai galeri lukisan (Sumber: interiorarchive.com)

Dinding dapur sebagai galeri lukisan (Sumber: interiorarchive.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengisi Tahun Baru, terlebih di pekan ini dengan kegiatan memperbarui dekorasi rumah tak ada ruginya. Bila Anda berminat dan sedang mencari inspirasi, berikut sejumlah dekorasi rumah yang diproyeksi jadi tren di tahun 2020. Anda juga bebas memberi sentuhan personal saat mengaplikasikannya.

Berikut ulasan mengenai tren dekorasi rumah yang akan menjadi tren di 2020, dikutip dari Times of India.

1. Ranjang kanopi

Anda mungkin berpikir kalau ranjang kanopi adalah tren lawas dan cukup besar serta perlu dibungkus dengan kain tebal. Tapi, kebangkitan tempat tidur kanopi akan semakin terlihat dengan pengaplikasian tempat tidur ramping yang dibuat dengan bahan ringan dan pelapis ramping.

2. Seni antik

Barang antik secara perlahan tapi pasti mendapatkan apresiasi serta nilai di 2020. Kabar bahagia bagi Anda yang mengoleksi barang antik seperti furnitur, lampu hingga pajangan.

3. Dapur artistik

Dalam beberapa tahun terakhir elemen desain dapur juga telah berubah. Dapur sekarang dirancang sebagai ruangan estetik dan bukan hanya tempat untuk memasak makanan. Karya seni yang diletakkan di rak terbuka dan digantung di dinding bakal menjadi tren di dapur pada 2020.

4. Aksen kuno

Aksen vintage adalah tren tua yang tidak mati hingga 2020. Dekorasi rumah yang kemungkinan akan kembali menjadi tren di 2020 adalah menempatkan kursi atau meja gaya pedesaan digabungkan dengan interior modern.

5. Dekorasi kontras

Dari waktu ke waktu, rumah dengan dekorasi yang kontras akan tetap menjadi tren hingga 2020. Tipsnya, meski dengan kontras tinggi, pastikan tidak melakukannya dengan cara berlebihan.

6. Dapur dominan warna cerah

Kebanyakan arsitek percaya 2020 adalah tahun perubahan dalam dekorasi dapur. Dapur pada 2020 akan beraura cerah dan lapang. Dekorasi dapur tidak lagi berkutat pada warna putih atau konsep serba putih.

7. Biru malam

Warna serbaguna yang akan tren di 2020 adalah biru malam atau biru tua yang bisa diaplikasikan pada dinding atau interior. Warna ini dapat digunakan untuk dinding, lemari dapur atau aksesori dapur.

8. Sofa melengkung

Sofa melengkung sepertinya akan menjadi tren lagi pada 2020 karena desainnya yang modern. Tren ini akan membawa Anda ke gaya retro tahun 60-an dan 70-an.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."