Wanita Ini Jadi Ibu Pengganti Demi Bantu Putrinya Punya Anak

Breanna Lockwood dan ibunya Julie Loving yang menjadi ibu pengganti untuk anaknya. Instagram.com/@ivf.surrogacy.diary

ragam

Wanita Ini Jadi Ibu Pengganti Demi Bantu Putrinya Punya Anak

Jumat, 24 Juli 2020 06:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa wanita membutuhkan perjuangan untuk memiliki keturunan. Hal ini juga dirasakan Breanna Lockwood, wanita berusia 29 tahun di Chicago, Amerika Serikat yang selama empat tahun terakhir berjuang untuk hamil. Lockwood dan suaminya memutuskan untuk mulai mencoba memiliki anak segera setelah ia mengetahui bahwa kakeknya yang menderita kanker stadium akhir ingin memiliki cicit darinya.

Namun untuk bisa memiliki momongan, tak mudah bagi Lockwood. Setelah setahun berusaha untuk hamil dengan cara alami, dia berkonsultasi dengan Dr. Brian Kaplan, seorang spesialis kesuburan di Fertility Centers of Illinois. "Dia cukup optimis sejak awal," kata Lockwood, seperti dilansir dari laman Insider. "Kami melakukan beberapa pilihan perawatan kesuburan yang berbeda dan kemudian pindah ke IVF dengan cukup cepat." Dia juga membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mencoba bayi tabung. 

Tak dipungkiri, ia mulai putus asa dan mulai melewatkan pertemuan sosial. Dia ingin menghindari pertanyaan yang tak terhindarkan: "Kapan kamu akan punya anak?" Sementara ibu Lockwood, Julie Loving, merasa benar-benar tak berdaya ketika dia menyaksikan putrinya berjuang. "Sebagai orang tua, Anda ingin membantu anak-anak Anda, Anda ingin memperbaikinya, dan itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami perbaiki," tambahnya. "Itu sangat, sangat sulit."

Setelah keguguran pertama Lockwood, ia mulai berpikir untuk menjadi ibu pengganti putrinya. "Saya tidak berpikir itu akan terjadi, tetapi hanya sebagai rencana C - rencana cadangan," kata Loving. "Setelah dia kehilangan si kembar saat itu menjadi sedikit lebih serius."