Wanita Ini Jadi Ibu Pengganti Demi Bantu Putrinya Punya Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Breanna Lockwood dan ibunya Julie Loving yang menjadi ibu pengganti untuk anaknya. Instagram.com/@ivf.surrogacy.diary

Breanna Lockwood dan ibunya Julie Loving yang menjadi ibu pengganti untuk anaknya. Instagram.com/@ivf.surrogacy.diary

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa wanita membutuhkan perjuangan untuk memiliki keturunan. Hal ini juga dirasakan Breanna Lockwood, wanita berusia 29 tahun di Chicago, Amerika Serikat yang selama empat tahun terakhir berjuang untuk hamil. Lockwood dan suaminya memutuskan untuk mulai mencoba memiliki anak segera setelah ia mengetahui bahwa kakeknya yang menderita kanker stadium akhir ingin memiliki cicit darinya.

Namun untuk bisa memiliki momongan, tak mudah bagi Lockwood. Setelah setahun berusaha untuk hamil dengan cara alami, dia berkonsultasi dengan Dr. Brian Kaplan, seorang spesialis kesuburan di Fertility Centers of Illinois. "Dia cukup optimis sejak awal," kata Lockwood, seperti dilansir dari laman Insider. "Kami melakukan beberapa pilihan perawatan kesuburan yang berbeda dan kemudian pindah ke IVF dengan cukup cepat." Dia juga membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mencoba bayi tabung. 

Tak dipungkiri, ia mulai putus asa dan mulai melewatkan pertemuan sosial. Dia ingin menghindari pertanyaan yang tak terhindarkan: "Kapan kamu akan punya anak?" Sementara ibu Lockwood, Julie Loving, merasa benar-benar tak berdaya ketika dia menyaksikan putrinya berjuang. "Sebagai orang tua, Anda ingin membantu anak-anak Anda, Anda ingin memperbaikinya, dan itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami perbaiki," tambahnya. "Itu sangat, sangat sulit."

Setelah keguguran pertama Lockwood, ia mulai berpikir untuk menjadi ibu pengganti putrinya. "Saya tidak berpikir itu akan terjadi, tetapi hanya sebagai rencana C - rencana cadangan," kata Loving. "Setelah dia kehilangan si kembar saat itu menjadi sedikit lebih serius."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."