Kegiatan Akhir Pekan Mutia Ayu: Membersihkan My Second Baby

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mutia Ayu, istri mendiang Glenn Fredly. Instagram.com/@mutia_ayuu

Mutia Ayu, istri mendiang Glenn Fredly. Instagram.com/@mutia_ayuu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di akhir pekan sejumlah orang mengisi waktu dengan beberes rumah hingga membersihkan benda kesayangan yang kerap dipakainya. Hal itu juga dilakukan oleh istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu. Lewat Instagram Stories-nya pada Sabtu, 11 Juli 2020, Mutia Ayu mengunggah dua video yang menunjukkan sederet peralatan makeup.

"Yeay my baby is here. Udah bersih," serunya sembari menunjukkan ragam kuas, spons, beauty blender yang sudah dibersihkan dan diletakkan di atas handuk putih. Kemudian ia berkisah ada satu spons yang nodanya tidak hilang-hilang meski sudah digosok. Perempuan 25 tahun itu menduga noda membandel tersebut berasal dari tinta.

Kemudian ia menjuluki peralatan makeup kesayangannya sebagai bayi kedua. Tentu saja itu hanya perumpamaan, seperti kita ketahui Mutia Ayu hanya memiliki satu anak dari Glenn Fredly, yaitu Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

"Jadi weekend (akhir pekan) ku bersihin semua brush yang aku punya dan spons yang aku punya. This is my baby, my second baby," katanya.

Mutia Ayu menunjukkan peralatan makeup yang sudah dibersihkannya. Ia menjuluki alat makeup-nya sebagai second baby. Foto: Tangkapan layar Instagram @mutia_ayuu pada Sabtu, 11 Juli 2020

Bicara soal makeup, Mutia Ayu menjadikan kegiatan merias wajah itu sebagai terapi. Bisa jadi terapi untuk mengatasi duka atas wafatnya Glenn pada 8 April 2020 akibat meningitis atau radang selaput otak. Ia ungkapkan hal itu pada unggahan Instagram 10 Juni 2020.

"Makeup is my therapy," tulisnya diakhiri lambang hati dalam keterangan video yang diunggah di Instagram TV. Ia tampak merias separuh wajahnya dengan makeup karakter hantu, ia mengenakan apas sebagai kulit yang mengelupas dan menyemprotkan cat warna merah, sementara bagian mata ia tambahkan eyeshadow dan lensa kontak berwarna merah.

Jauh sebelum unggahan Instagram itu, Mutia Ayu sudah mengunggah sejumlah video tutorial makeup di saluran YouTube Mutia Ayu Wandani sejak beberapa bulan lalu. Beragam tema makeup yang ia bagikan, contohnya riasan tema everyday glam dan makeup sehari-hari untuk ibu hamil.

Di dua video itu, Mutia terlihat piawai memadukan warna dan terampil menggunakan alat makeup. Akhir-akhir ini ia semakin aktif membagikan tutorial makeup, video teranyar yang dibagikannya adalah makeup natural dan burgundy. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."