Makna Tato 4:43 Kylie Jenner, Momen Penting Kelahiran Putrinya

Kylie Jenner dan putrinya, Stormi Webster (Instagram @kyliejenner)

ragam

Makna Tato 4:43 Kylie Jenner, Momen Penting Kelahiran Putrinya

Jumat, 10 Juli 2020 13:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kylie Jenner kembali menghias tubuhnya dengan tato sarat makna. Sosok Stormi Webster, sang putri kembali menginspirasi desain tato terbaru di sisi dalam lengan kanan Kylie. Pada awal Juli 2020, para penggemar bermata elang melihat detail tato 4:43 saat adik Kendall Jenner ini mengunggah video selfie di Instagram Stories.

Kala itu, ia tampak berpose dengan penata rias kesayangannya, Ariel Tejada, mengutip laman People. Tato angka 4:43 itu menunjukkan waktu kelahiran Stormi pada 1 Februari 2018.

Sebelumnya, pendiri Kylie Cosmetics ini sudah mengukir tato nama Stormi dalam huruf kapital di sisi luar lengan kanannya, tepatnya di atas siku. Menurut laman People, tato jadi penanda  Stormi genap berusia 15 bulan pada Mei 2019.

Travis Scott, ayah dari Stormi, juga mengukir tato serupa. Tato keduanya dibuat oleh seniman tato Jon Boy. Ternyata sahabat baru Kylie Jenner, Anastasia Karanikolaou, yang dikenal luas sebagai Stassie, juga memiliki tato serupa di lengan kirinya.

Berbicara soal karya seni melukis di atas tubuh atau tato, bukan hal baru bagi Kylie Jenner. Jauh sebelum tato terkait sang putri, Kylie sudah memiliki sejumlah tato. Kita kilas balik sejenak, ya.

  • 2015

Mengutip laman Insider, tulisan 'sanity' (kewarasan) yang ditulis secara fonetis atau pelafalan di pinggul kanannya merupakan tato pertamanya. Tato berwarna merah itu dikerjakan oleh seniman tato Bang Bang pada Desember 2015. 

Tahun berikutnya, Kylie dikabarkan menambahkan kata 'before' atau sebelum di depan kata 'sanity'. Kali ini, tatonya dikerjakan oleh seniman tato Rafael Valdez seperti yang ia dokumentasikan di Snapchat pada 2016.

Ternyata, sebelum menambahkan kata 'before' di tato pertamanya, Kylie membuat tato hati merah di lengan kirinya. Tato itu dipamerkan empat bulan sebelum ulang tahunnya ke-18 pada 10 Agustus 2015. Apakah itu bagian dari hadiah atau ditujukan untuk seseorang? Hanya Kylie yang paling tahu alasannya.

  • 2016

Kembali ke tahun 2016, tepatnya Februari, ia menambah koleksi tatonya dengan nama sang nenek, Mary Jo. Tato  itu dibuat di sisi dalam lengan kirinya dalam bentuk tulisan sambung. Beberapa minggu setelah menunjukkan tato tersebut, ia menjelaskan inspirasi tulisan sambung itu diambil dari tulisan tangan kakeknya.

Lalu pada1 Mei 2016, ia juga menunjukkan tato 'm' di bagian dalam jari kelingking kanannya. Tato yang seperti coretan halus itu dibuat oleh seniman Jon Boy. Sahabatnya saat itu, Jordyn Woods juga mengukir tato yang sama.

Dulu keduanya tak terpisahkan selama bertahun-tahun, mereka akrab sejak remaja. Saat Jordyn Woods ketahuan mencium pacar kakak Khloe Kardashian, Tristan Thompson, pada 2019, Kylie perlahan namun pasti memutuskan persahabatan mereka.

Di akhir 2016, Kylie menambah koleksi tatonya dengan huruf 't' kecil di pergelangan kaki kirinya. Menrut TMZ, tato itu dibuat oleh Valdez dan didedikasikan untuk pacar Kylie saat itu, rapper Tyga.

  • 2017

Setelah berpisah dari Tyga pada Maret 2017, Jenner mengubah "t" menjadi "la." Makna la adalah singkatan dari kota asalnya, Los Angeles.

Lalu, pada Juni 2017, Kylie membuat tato kupu-kupu warna hitam berukuran kecil di pergelangan kaki kanannya. Tato ini serupa dengan kekasihnya saat itu, Travis Scott. Mengapa desain kupu-kupu yang diambil?

Diperkirakan tato kupu-kupu itu merujuk lagu ScottButterfly Effect yang dirilis pada Mei 2017, tak lama setelah mereka memulai asmara mereka. Kini keduanya dikabarkan berteman baik demi mengasuh putri mereka sejak sepakat berpisah pada Okober 2019.