3 Ide Perayaan Ulang Tahun saat Pandemi Covid-19

Ilustrasi silaturahmi virtual. ANTARA

ragam

3 Ide Perayaan Ulang Tahun saat Pandemi Covid-19

Kamis, 9 Juli 2020 21:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ulang tahun di masa Pandemi Covid-19 tak berarti tanpa perayaan. Anda bisa merayakannya dengan cara kreatif dan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak fisik. Lalu, apa saja pilihannya?

Berikut tiga ide merayakan ulang tahun di masa pandemi Covid-19 seperti dilansir dari laman New York Times dan Fox News

1. Pesta lewat video call

Berkat kemajuan teknologi, Anda bisa berpesta dengan teman, sahabat, dan keluarga di hari ulang tahun lewat video call (panggilan video). Undang teman-teman dan keluarga lewat link yang jamnya sudah ditentukan. Anda juga bisa meminta mereka memakai busana sesuai dan cukup berdandan dari area perut hingga kepala. Jangan lupa bawa masker andalan masing-masing.

Jelaskan permintaan tersebut demi mendokumentasikan acara ulang tahun virtual yang bisa jadi sejarah dalam hidup. 

2. Pesta tematik dengan keluarga

Bisa juga merayakan dengan keluarga tercinta dengan menghelat pesta tema tertentu. Anda bisa mendekorasi rumah sebaik mungkin dengan anggota keluarga. Pasanglah lampu dan pita-pita agar suasana lebih meriah. Memutar musik favorit juga tak ada salahnya. Tak lupa, tentukan dress code atau aturan berbusana agar menyempurnakan momen pesta.

3. Berbagi makanan

Bagi Anda yang enggan berpesta, maka syukuran bisa dilakukan dengan membeli makanan favorit, lalu dikirimkan kepada keluarga ataupun korban terdampak Covid-19. Jika enggan membeli, Anda bisa memasaknya sendiri di rumah dan membagikan kepada orang sekitar. 

SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA