Masker Corak Pilihan Istri Bos Facebook, Priscilla Chan

Mark Zuckerberg, Bos Facebook, unggah foto berdua dengan istri Priscilla Chan untuk mengajak warganet di Amerika Serikat untuk memakai masker di tengah pandemi Covid-19. Instagram.com/@zuck

mode

Masker Corak Pilihan Istri Bos Facebook, Priscilla Chan

Rabu, 1 Juli 2020 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mark Zuckerberg, bos Facebook, mengunggah foto bersama istri, Priscilla Chan, memakai masker di akun Instagram-nya pada Rabu, 1 Juli 2020 atau Selasa, 30 Juni 2020 waktu setempat. Ia menyerukan warganet untuk memakai masker untuk menekan penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di negeri Paman Sam itu.

"Tolong pakai masker. Covid kembali menyebar dengan cepat dan masker membantu orang tetap sehat serta negara tetap terbuka (tidak karantina wilayah atau lockdown)," tulis bos Facebook itu di keterangan foto.

Dalam foto itu, pasangan yang menikah pada 2012 ini terlihat bergaya santai memakai kaus. Mark memakai kaus warna ungu, sementara Priscilla mengenakan kaus warna hitam. Nuansa masker pilihan mereka terlihat sama, yaitu biru. 

Masker yang dipakai Mark tampak bercorak garis-garis biru tua dan muda, sementara Priscilla mengenakan masker berbahan dasar putih dengan corak beberapa pohon kelapa warna biru.

Terkait imbauan memakai masker di Amerika Serikat tak hanya diserukan Mark Zukenberg, sejumlah selebriti Hollywood seperti Jennifer Aniston hingga Reese Witherspoon turut  bersuara baru-baru ini mengingat kenaikan kasus positif covid-19 di Amerika Serikat. 

"Saya mengerti sulit memakai masker dan tidak nyaman, tapi jangan Anda merasa lebih buruk jika bisnis ditutup ... pekerjaan hilang ... pekerja kesehatan sangat lelah. Dan begitu banyak nyawa direnggut oleh ini virus karena kita tidak melakukan pencegahan yang cukup, " tulis Jennifer Aniston di keterangan foto Instagram Selasa, 30 Juni 2020.  Ia juga sertakan foto dirinya memakai masker scuba warna hitam.

Mengutip laman New York Times, jumlah kasus Covid-19 meningkat hingga 80 persen dalam dua minggu terakhir. Sebagian besar kasus baru terjadi di negara-negara bagian yang mendorong untuk membuka kembali bisnis, restoran, dan bar pada akhir Mei, menjelang akhir pekan Memorial Day, seperti Florida dan Texas.

Sejak itu, kedua negara memutuskan untuk menutup bar lagi dan telah menghentikan sisa rencana mereka untuk membuka kembali bisnis lain.

Banyak negara bagian yang kasusnya meningkat, seperti California, Washington, Utah, dan North Carolina, telah memutuskan untuk memberlakukan persyaratan masker setelah mereka menolak sebelumnya. Sementara negara-negara yang memberlakukan pemakain masker, seperti New York dan New Jersey, terus mengalami penurunan infeksi baru, bahkan di tengah protes massa terhadap rasisme sistemik dan kebrutalan polisi.

SILVY RIANA PUTRI | NIA PRATIWI