Milan Fashion Week Bakal Dihelat September 2020, Tamu Dibatasi

Salah satu koleksi kapsul baru "California Sky", kolaborasi Fendi dengan Joshua Vides, artis yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat. Koleksi ini tersedia di butik Fendi tertentu sejak 25 Juni 2020. Instagram.com/@fendi

mode

Milan Fashion Week Bakal Dihelat September 2020, Tamu Dibatasi

Jumat, 26 Juni 2020 16:35 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti Paris Fashion Week (PFW), Milan Fashion Week (MFW) juga akan dihelat pada September 2020. Tepatnya pada 22 September 2020, sementara PFW belum merilis detail jadwal dan desainer yang ikut serta di dalamnya. 

Rumah mode Fendi dijadwalkan menjadi pembuka peragaan busana dengan memamerkan koleksi musim semi/musim panas 2021 di kantor pusat mereka, Palazzo della Civiltà Italiana, Roma.

Dilansir laman Women Wears Daily (WWD), CEO Fendi, Serge Brunschwig, mengatakan MFW akan membatasi tamu yang hadir. “Dengan jumlah tamu yang terbatas dan komponen digital, formatnya sedang ditentukan,” ucapnya.

Tidak dijelaskan mengapa pagelaran busana itu tidak diadakan di Milan sesuai dengan nama pekan mode. Mengingat jarak dari kantor pusat Fendi ke Milan mencapai 600 kilometer.

Baca juga: Hian Tjen Bawa Koleksi Perfect10 di Milan Fashion Week 2020

Sementara itu, Fendi mengirim pesan harapan optimis dengan inisiatif untuk mendukung ekspresi artistik. Sebelumnya, Fendi sempat menimbulkan kehebohan pada 20 Juni 2020, ketika menyelenggarakan konser spektakuler berjudul Fendi Renaissance - Anima Mundi di atap Palazzo della Civiltà Italiana.

Acara itu menampilkan para musisi dari Accademia di Santa Cecilia dan pemain biola Anna Tifu, yang menampilkan L'Estate (Summer) dari Four Seasons karya Antonio Vivaldi.

Pada Rabu, 24 Juni, rumah mode ini juga menghadirkan kapsul baru "California Sky" yang berkolaborasi dengan artis yang berbasis di Los Angeles, Joshua Vides. Sebuah teaser yang diluncurkan oleh Fendi memperlihatkan potongan-potongan kulit siap pakai dan ditandai oleh motif hitam dan putih yang khas dari seniman kontemporer.

ANTARA | THE PRESTIGE