Koleksi Ini Dirilis saat Paris Fashion Week pada September 2020

Gigi Hadid membawakan rancangan Miumiu dalam Paris Fashion Week pada awal Maret 2020. Penyanyi Zayn Malik dipercaya menjadi ayah bagi calon bayi Gigi. Instagram/@Gigihadid

mode

Koleksi Ini Dirilis saat Paris Fashion Week pada September 2020

Kamis, 25 Juni 2020 20:13 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta -  Di era New Normal atau normal baru di tengah pandemi Covid-19, sejumlah sektor bisnis secara bertahap menunjukkan geliatnya. Salah satu di antaranya industri mode lewat gelaran Paris Fashion Week atau pekan mode di Paris pada September 2020.

Fédération de la Haute Couture et de la Mode mengumumkan Paris Fashion Week akan dimulai dengan menampilkan koleksi busana wanita. 

Federasi mode itu belum merinci lebih lanjut tentang jadwal dan peserta Paris Fashion Week. "Jadwal reguler dan agenda fashion akan dimulai lagi pada bulan September," demikian pernyataan federasi fashion itu seperti dikutip dari laman WWD pada Kamis, 25 Juni 2020.

Rencananya peragaan busana itu digelar pada 28 September hingga 6 Oktober, setelah Paris Fashion Week untuk koleksi busana pria dibatalkan pada awal tahun ini karena pandemi Covid-19. Pekan mode ini rencananya akan digelar secara fisik namun juga dijalankan bersama platform daring yang dibuat khusus.

"Pagelaran ini akan dilaksanakan dengan mematuhi seluruh rekomendasi dari otoritas publik," tulis pernyataan federasi.

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan sejumlah merek fashion menciptakan berbagai cara baru dan inovatif untuk memamerkan koleksi mereka. Misalnya, London menggelar pekan mode secara daring pada awal Juni ini, sementara Milan Fashion Week juga akan melanjutkan agendanya pada September mendatang. 

Selain itu, Burberry telah mengumumkan rencana untuk menggelar pertunjukan di luar ruangan di bulan yang sama.