8 Inspirasi Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Tidur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi lemari pakaian. Unsplash.com/Zoe Van Poetsprin

Ilustrasi lemari pakaian. Unsplash.com/Zoe Van Poetsprin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai memilih ranjang yang nyaman, target selanjutnya saat menata kamar tidur adalah desain lemari pakaian. Sejumlah orang mungkin memilih membuat ruang pakaian atau wardrobe. Namun bagi yang memiliki kamar tidur tak luas, tentu penting untuk memilih desain lemari pakaian yang cocok dengan interior, luas kamar, dan fungsinya.

Berikut delapan inspirasi desain lemari untuk kamar tidur Anda

1. Lemari Pakaian yang Menyatu dengan Ranjang

Jika kamar tidur Anda sempat, cobalah menggunakan trik dengan menyatukan lemari dan ranjang pada satu sisi dinding. Dengan begitu, Anda bisa membiarkan sisi lainnya tetap kosong agar kamar tidak terasa sesak.

2. Lemari Pakaian Gaya Klasik

Sempurnakan desain klasik yang Anda inginkan dengan ornamen lemari pakaian klasik warna putih. Kamar tidur mungil Anda akan tampil semakin cantik. Meski tidak memiliki pola ukiran yang ribet dan terkesan sangat minimalis, desain lemari kayu yang kokoh bergaya victorian mampu menambah kesan elegan di kamar Anda.

3. Lemari Pakaian dengan Cermin Besar

Salah satu cara populer menyiasati kamar tidur yang kecil agar tampak luas adalah dengan memasang cermin. Jika memasang cermin secara terpisah terlalu merepotkan, Anda dapat menggantinya dengan sebuah lemari yang memiliki cermin besar di bagian pintu depannya. Anda tak perlu pusing lagi mencari tempat untuk memasang cermin.

4. Lemari Pakaian Bergaya Kontemporer

Lemari bergaya kontemporer populer menjadi pilihan masa kini. Apalagi, untuk Anda yang tinggal di apartemen dengan konsep modern. Sesuaikan desain dan warna lemari pakaian keren dengan nuansa interior di dalam kamar Anda. Desainnya juga cocok untuk Anda yang menyukai gaya minimalis.

Baca juga: 11 Ide Meja Rias Simpel untuk Kamar Tidur yang Sempit

5. Lemari Pakaian Berbahan Kayu

Pecinta warna dan tekstur alami kayu tentu tak akan melewatkan kesempatan memberikan sentuhan natural ke dalam rumahnya. Lemari pakaian yang menonjolkan guratan kayu asli bakal efektif memukau dekorasi kamar mungil Anda. Warna aslinya juga akan menambah kesan hangat di kamar tidur Anda.

Optimalkan ruang yang tersedia untuk memasang lemari yang memenuhi dinding salah satu sisi kamar. Salah satu tips kamar mungil dapat tetap rapi adalah tersedianya ruang penyimpanan yang memadai.

6. Lemari Pakaian Menempel di Dinding

Alih-alih berupa furnitur terpisah, Anda dapat mencoba model lemari yang langsung menempel ke dinding, mirip walk in closet. Pilihlah desain pintu yang cantik dan tampak mewah. Permukaan yang mengilap membuat tampilan keseluruhan kamar tidur Anda terasa berbeda dan semakin elegan.

7. Lemari Pakaian Berwarna Cerah

Kamar Anda memiliki nuansa putih yang dominan? Untuk mendapatkan kesan ceria, kreasikan dengan menambahkan furnitur berwarna cerah. Pilihlah warna-warna yang terang seperti kuning, merah, atau hijau. Jika Anda lebih suka warna-warna pastel, Anda tetap dapat menyemarakkan suasana dengan menghadirkan warna di beberapa furnitur sekaligus.

8. Lemari Pakaian Gaya Vintage

Desain vintage memang selalu memiliki pecinta di mana pun. Tak hanya soal gaya berpakaian, lemari vintage ternyata masih menjadi elemen yang ampuh menunjang tampilan kamar tidur Anda agar tampak semakin bergaya. Jangan ragu untuk menggunakan warna yang kontras dari tema kamar tidur Anda agar mencegah kebosanan ruang.

ARSITAG 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."