Chacha Frederica Kilas Balik Tanda Hamil saat Latihan Berkuda

Chacha Frederica. (Instagram - @chafrederica)

kesehatan

Chacha Frederica Kilas Balik Tanda Hamil saat Latihan Berkuda

Senin, 15 Juni 2020 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Berbeda dari kebanyakan perempuan yang berbagi kisah awal mula hamil di masa trimester pertama, aktris dan presenter Chacha Frederica melakukan hal berbeda. Ia memilih gaya cerita kilas balik di Instagram-nya. Aktris dan presenter ini baru mengisahkan awal mula kehamilannya saat sedang menikmati momen merawat putrinya, Cassia Shakir Ganinduto, yang hampir berusia dua bulan.

"Bismillahirohmanirrohim ... kalo mau cerita awal hamil, ya awal banget-nya di sini ni... bener-bener saat naik kuda ini," tulisnya di keterangan video Instagram pada Senin, 15 Juni 2020.

Menurut istri Dico Ganinduto ini, ia merasa ada yang aneh dengan tubuhnya dan membuatnya tak konsentrasi mengendalikan kuda.

"Sampai coach-nya teriak “kontrol kuda-nya, jangan mau dimainin ama kuda..” kok aneh biasanya aku udah agak nyaman, ini rasanya cape banget di atas kuda dan kok aku gak bisa kontrol kuda kayak biasanya, plus kaya mau jatuh rasanya," kenang perempuan 30 tahun itu.

Beberapa hari setelah berkuda, ia menemui dokter kandungan dan dinyatakan sudah hamil tujuh minggu. Mendengar kabar bahagia itu, Chacha tak bisa menahan tangis.

"MasyaAllah .. menitikkan air mata aku dengar detak jantung anakku untuk yang pertama kalinya," ungkapnya.

Chacha juga sempat bertanya apakah masih boleh berkuda ke dokter, meski ia sudah tahu jawabannya. Menurut ia, pertanyaan itu keluar karena salah tingkah konsultasi sendiri ke dokter kandungan.

Olahraga berkuda bisa berisiko bagi ibu dan bayi karena ada goncangan berulang kali hingga terjatuh. Jika Anda ingin melakukannya, sangat disarankan konsultasi lebih dulu dengan dokter.

Selain bahagia dan salah tingkah, Chacha mulai bingung bagaimana cara memberitahu suaminya. Sebab kabar bahagia itu sudah dinanti-nanti oleh pasangan yang menikah sejak 23 Agustus 2015.

Chacha Frederica melahirkan baby Cassia melalui operasi caesar di Rumah Sakit Bunda, Jakarta Pusat, pada 25 April 2020. Proses persalinannya mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, seluruh tenaga medis yang terlibat mengenakan alat pelindung diri atau APD. Si kecil Cassia juga tampak menggunakan pelindung wajah.