Warna Makeup Mata Ini Bikin Kamu Tetap Menawan saat Pakai Masker

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita pakai masker sambil bekerja. Freepik.com

Ilustrasi wanita pakai masker sambil bekerja. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masker menjadi salah satu benda yang wajib dipakai di masa pandemi Covid-19. Pemakaian masker secara terus-menerus saat aktivitas di luar rumah jadi tantangan tersendiri untuk tampilan makeup. Sebab saat menggunakan masker, hampir seluruh wajah tertutupi, kecuali mata dan dahi.

Cara menyiasatinya lewat makeup atau riasan mata yang memikat. Contohnya, Anda bisa menambahkan semburat warna cerah untuk menonjolkan mata.

"Karena semua orang mengenakan masker, penekanannya ada di mata. Ada makeup mata yang sangat cerah dan penuh warna musim ini. Nuansa neon yang indah, dengan beberapa kombinasi yang sangat berani," ujar makeup artist asal New York, Amerika Serikat, Kirsten Sylvester kepada Health.

Anda bisa menambahkan nuansa mengilap atau warna yang terinspirasi musim panas seperti lime green, biru dan coral. "Bagi mereka yang memilih klasik seperti smoky atau cat eye, mereka bisa mendapatkan salah satu dari ini menggunakan warna juga," saran Sylvester.

Sementara itu, Keira Karlin, makeup artist yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat, menyarankan untuk menggunakan eyeliner dan eyshadow yang berwarna cerah. Saat ini tak ada salahnya mencoba mengenakan bulu mata palsu.

"Lalu eyeliner sederhana yang dipasangkan dengan serbuk highlight atau shimmer pada kelopak mata untuk benar-benar membuat mata menonjol saat mengenakan masker," tukasnya. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."