Veronica Tan Jadi Tokoh Perubahan: Saya Hanya Bagian Kecil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Veronica Tan. Instagram.com/@veronicatan_official

Veronica Tan. Instagram.com/@veronicatan_official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Veronica Tan bersama 19 tokoh Indonesia menjadi sampul majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi ulang tahun ke-20. Sampul majalah mode itu terlihat bernuansa merah putih. Foto hitam putih 20 tokoh itu menunjukkan ekspresi terbaik masing-masing.

Foto Veronica Tan yang berada di kolom pertama, baris ketiga, tampak mengekspos wajah ibu tiga anak itu tersenyum. Gaya rambutnya seperti biasa, yakni diikat rapi ke belakang. Perempuan 42 tahun ini terlihat mengenakan busana warna putih disertai anting dan kalung emas.

Lewat unggahan Instagram-nya pada Sabtu, 13 Juni 2020, Veronica Tan terlihat menutupi sebagian wajahnya dengan majalah tersebut. Ia juga berterima kasih kepada Harper's Bazaar Indonesia yang memilihnya sebagai salah satu tokoh yang dianggap bisa membuat perubahan untuk masa depan Indonesia.

Selain Vero sapaan akrabnya, di sampul majalah tampak ada foto presenter Najwa Shihab, politisi Yenny Wahid, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, sutradara Riri Riza, aktor Nicholas Saputra hingga model Nadya Hutagalung.

Disandingkan dengan nama-nama di atas, Veronica mengaku kontribusinya untuk negara belum terlalu besar. "Saya hanya bagian kecil, masih banyak yang lebih baik, namun harus diingat bahwa segala sesuatu dimulai dari hal yang kecil," tulisnya.

Menurut mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu semua hal yang dilakukan dengan hati yang tulus dan dikerjakan bersama-sama, maka ibu pertiwi pasti akan lebih baik.

Veronica mengisahkan pemotretan untuk sampul majalah itu dilakukan di rumah melalui pemotretan virtual. Ia mengungkap susunan foto tokoh di sampul majalah menyerupai aplikasi meeting Zoom yang kerap digunakan selama bekerja dari rumah akibat pandemi Covid-19.

Bicara soal kegiatan Veronica, salah satu yang terbaru ialah meluncurkan sebuah aplikasi layanan kesehatan bernama LoveCare. Melalui LoveCare, masyarakat dapat memanfaatkan jasa perawat untuk orang sakit, lanjut usia, sampai anak berkebutuhan khusus pasca-perawatan di rumah sakit.

Pada layanan ini, Veronica Tan menjabat sebagai President Commisioner LoveCare. Ia membuat aplikasi tersebut bersama dokter Carmen S Jahja, dokter Venita Eng, Annette Anhar, Susan Nio, dan Renold Sutadi.

Saat peluncuran LoveCare pada Kamis, 30 Januari 2020, Veronica Tan mengatakan tergerak membuat layanan perawatan ini karena terinspirasi berbagai kondisi. Saat menjabat Ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta dia ingin membuat inovasi di sektor kesehatan melalui teknologi.

Ditambah lagi saat ibunya sakit dan neneknya mengidap Alzheimer, keluarga Veronica Tan membutuhkan jasa perawat untuk membantu mengurus mereka di rumah.

"Yang paling penting ialah melayani bukan hanya dari segi medias, tapi juga mendampingi dan menganggap pasien seperti orang tua," kata Veronica Tan."Kalau cuma medis tapi tidak diajak ngobrol dan tidak ditemani secara batin, kan tidak optimal. Jadi paling utama ialah merawat dengan cinta."

Veronica Tan mengatakan LoveCare adalah hasil kolaborasi antara hati, kesehatan, dan teknologi. LoveCare bisa diunduh di ponsel berbasis Android dan iOS, serta tersedia dalam bentuk situs di lovecare.id.

SILVY RIANA PUTRI | EKA WAHYU PRAMITA 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."