Kisah Penolakan Zaskia Adya Mecca Saat Hamil Anak Kelima

Artis Zaskia Adya Mecca mengakui dirinya tengah hamil anak kelima lewat Instagram pada Rabu, 27 Mei 2020. Ia juga menjelaskan jika usia kehamilannya tengah memasuki usia 32 minggu saat mengunggah foto bersama suaminya, Hanung Bramantyo. Instagram/@zaskiadyamecca

cinta

Kisah Penolakan Zaskia Adya Mecca Saat Hamil Anak Kelima

Jumat, 29 Mei 2020 14:34 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca menyampaikan kalau dia sedang hamil anak kelima. Kehamilan yang saat ini masuk usia delapan bulan, menurut Zaskia, diselimuti cerita penolakan dan hampi saja dia nekat menggugurkan kandungannya.

"Ini kehamilan paling drama yang aku jalani. Paling berat di antara kehamilan sebelumnya," kata Zaskia Adya Mecca di kanal YouTube The Bramantyos, Kamis 28 Mei 2020. "Aku kalut dan menangis saat tahu hamil."

Zaskia Adya Mecca menceritakan pertama kali tahu sedang hamil pada November 2019. Pemeran film Ayat-ayat Cinta 1, ini masih menyimpan informasi tersebut, termasuk kepada suaminya Hanung Bramantyo. Dia hanya memberitahu kehamilannya itu kepada beberapa orang terdekatnya, salah satunya Shireen Sungkar. Hanung baru diberitahu kemudian dengan ekspresi Zaskia yang marah-marah.

"Kami enggak membayangkan buat menambah anak lagi karena menurut aku sudah ideal. Ada Bhumi yang paling besar, kemudian empat anak yang aku lahirkan, dua cowok dan dua cewek," kata Zaskia Adya Mecca. "Ditambah kami mau rencana naik haji bareng keluarga Shireen tahun ini yang sudah teretunda empat tahun karena urusan melahirkan."

(Paling kiri) Zaskia Adya Mecca bersama suami, Hanung Bramantyo, dan keempat buah hatinya. Instagram.com/@zaskiaadyamecca

Saking kalut, mereka bahkan terpikir untuk menggugurkan janin dan tidak melanjutkan kehamilannya. Hanung Bramantyo menyerahkan keputusan itu kepada Zaskia Adya Mecca karena yang merasakan repot saat hamil, melahirkan, dan menyusui adalah sang istri.

"Terlebih saat ini anak-anak maunya tidur sama Bia-nya (panggilan anak-anaknya pada Zaskia)," kata Hanung. "Kalau diajak tidur sama aku suka tidak mau. Belum lagi nanti ditambah anak kelima yang juga akan fokus untuk menyusui."

Di bulan pertama kehamilan, Zaskia Adya Mecca berupaya menolak dengan melakukan olahraga berlebihan sampai sengaja makan nanas. Hingga saat dia memeriksakan diri, dokter menyarankan agar Zaskia Adya Mecca mempertahankan janinnya. Sebab bagaimanapun juga, anak adalah pemberian Tuhan.

Akhirnya Zaskia Adya Mecca mulai menerima kehamilannya. Dukungan dari orang-orang tercinta -suami, keluarga besar, dan teman-teman, memberinya kekuatan untuk mempertahankan buah hati.

EKA WAHYU PRAMITA