4,2 Juta Olahan Ayam Goreng Ludes Saat Ramadan: Penyet Vs Crispy

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ayam Goreng. Unsplash.com/Ke Vin

Ayam Goreng. Unsplash.com/Ke Vin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Layanan GrabFood mencatat terdapat 4,2 juta olahan ayam goreng terjual lewat layanan pesan-antar selama Ramadan 2020.

Grab menyatakan ayam tetap menjadi menu andalan masyarakat selama bulan puasa. Namun, minat masyarakat terhadap menu olahan ayam telah bergeser. Pada 2019, ayam penyet menjadi hidangan favorit selama Ramadan. Dan di tahun ini, menu olahan ayam goreng, seperti egg chicken roll dan ayam goreng crispy menjadi primadona.

Melalui keterangan tertulis pada Rabu 27 Mei 2020, GrabFood juga mencatat dua menu baru yang disukai selama Ramadan. Dua hidangan itu adalah ikan sambal matah dan bebek goreng.

Bebek Goreng

Jika disusun secara mendatar, sebanyak 4,2 juta porsi ayam goreng mencapai panjang 168 kilometer atau setara dengan jarak Ancol (Jakarta Utara) ke Gedung Sate di Bandung (Jawa Barat).

Masyarakat di beberapa daerah juga memiliki menu andalan yang sering dipesan lewat layanan GrabFood, seperti orang Surabaya yang sering memesan mie ayam pedas dan udang keju atau nasi urap dan kwetiau goreng di Medan. Menu buka puasa juga berganti tren.

Tahun ini masyarakat sering memesan udang rambutan dan mie pedas serta susu segar. Menu ini berbeda dengan Ramadan 2019 dengan menu favorit pisang goreng hangat. Sementara untuk sahur, masyarakat memilih ayam goreng krispi dan nasi.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."