Tips Memilih Bra yang Tepat, Jangan Lupa Membungkuk dan Jujurlah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bra (pixabay.com)

Ilustrasi bra (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kamu memakai bra yang tidak tepat, rasanya tidak nyaman beraktivitas. Setujukah? Sebab jika kesempitan, kamu akan merasakan sesak akibat terlalu ketat. Atau sebaliknya, bila bra terlalu longgar akan terasa kopong, mudah melorot, dan bisa terlihat jelas dari luar pakaian.

Untuk menghindari hal itu, kamu bisa menerapkan sejumlah tips yang diberikan Katie Thacker, pakar bra dari merek Boux Avenue di Inggris. 

Langkah pertama adalah membungkuk sambil mengenakan bra yang kamu pilih, lalu kaitkan sebelum berdiri. "Gerakan itu akan membantu kamu dalam memilih ukuran cup bra yang tepat," ujar Katie, dilansir Independent, Rabu, 27 Mei 2020.

Selanjutnya, letakkan jari-jari Anda pada bagian tengah bra. Ini berfungsi untuk memeriksa lingkar bra dan tali, apakah bra tersebut terlalu ketat atau longgar.

Setelah memastikan bagian tengahnya rata, angkat lengan dan putar dari satu sisi ke sisi lain, jika tetap berada ditempat maka ukurannya sesuai.

"Sebelum yakin untuk mendapatkan bra yang benar, cobalah untuk menggunakan kaus pas badan untuk memastikan apakah ada kerutan atau benjolan-benjolan," tutur Katie.

Anda juga harus memeriksa tampilan samping untuk melihat apakah ada bagian payudara yang keluar dari bra.

Ukuran bra satu dan lainnya tidak akan sama. Oleh karena itu, kamu tidak boleh terpaku pada label yang tertera. Biasanya ukuran cup bra dari merek tertentu lebih kecil dari bra lain.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."