Simak 3 Manfaat Pillow Talk bagi Suami Istri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan di atas ranjang atau tempat tidur atau kasur. shutterstock.com

Ilustrasi pasangan di atas ranjang atau tempat tidur atau kasur. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Urusan suami istri di atas ranjang tak melulu hubungan seksual, Anda berdua juga bisa melakukan pillow talk. Berbincang santai dan intim dengan pasangan di atas ranjang.

Pillow talk umumnya dilakukan sebelum tidur. Kegiatan ini memungkinkan suami istri melakukan percakapan yang mendalam tanpa adanya tekanan, meski bagi sebagian pasangan mungkin sulit untuk terbuka tentang apa yang dirasakan atau dipikirkannya.

Berbeda dengan dirty talk yang mengarah pada kata-kata sensual untuk meningkatkan keintiman dalam seks, pillow talk justru lebih meningkatkan keintiman Anda dan pasangan secara emosional.

Adapun topik-topik yang dapat Anda berdua perbincangkan selama pillow talk di antaranya adalah:

- Menceritakan tentang hari yang Anda alami, begitu pun sebaliknya
- Hal-hal yang disukai satu sama lain
- Visi dan impian yang Anda miliki masing-masing
- Keinginan liburan 
- Hal-hal yang ingin dicoba bersama pasangan
- Mengenang saat-saat istimewa yang pernah terjadi, misalnya kenangan romantis
- Hal yang Anda khawatirkan dan mungkin perlu saran dari pasangan
- Saling mengingatkan akan rasa cinta
- Memberi pikiran positif dan dukungan yang bisa membuat Anda berdua merasa lebih percaya diri
- Mengingat perjuangan di masa lalu yang telah Anda lalui bersama pasangan

Sebaiknya lakukan percakapan ringan di awal, dan kemudian secara bertahap berkembang pada hal-hal yang lebih dalam. Lamanya melakukan pillow talk tentu bergantung pada setiap pasangan itu sendiri, namun setidaknya lakukanlah selama 10 menit tanpa adanya gangguan.

Matikan terlebih dahulu gawai yang dimiliki dan pastikan anak sudah tertidur agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Anda dapat melakukannya sambil menyentuh pipi, mengusap rambut, menatap satu sama lain, memeluk, bahkan diselingi tawa. Ini menjadi salah satu cara paling penting dalam mempertahankan hubungan jangka panjang. 

Tentu saja pillow talk bisa memberi pengaruh yang positif terhadap kualitas hubungan Anda dan pasangan. Bahkan para ahli pun menyarankan para pasangan untuk melakukannya.

Berikut sejumlah manfaat pillow talk untuk Anda dan pasangan mengutip laman Sehatq

1. Merasa lebih dekat satu sama lain

Mengutarakan perasaan secara terbuka kepada pasangan bisa membuat lebih lega dan lebih dekat satu sama lain. Anda merasa memercayai pasangan sepenuhnya, begitu pula sebaliknya. Kedekatan yang terjalin begitu erat juga bisa membuat kehidupan seks Anda dan pasangan menjadi lebih indah.

2. Meningkatkan rasa cinta

Umumnya, pillow talk dilakukan dalam kondisi yang rileks baik itu saat berbaring maupun berpelukan. Ketika melakukannya, Anda bersama pasangan bisa mengalami peningkatan hormon oksitosin yaitu hormon ikatan cinta. Secara alami, hormon ini dapat membantu menumbuhkan atau meningkatkan rasa jatuh cinta, serta membuat dua orang menjadi lebih terhubung.

3. Bisa lebih menghargai hubungan

Dengan menumpahkan berbagai emosi yang dirasakan, maka masing-masing menjadi saling mengerti, memahami, dan menghargai. Perlu Anda ingat bahwa memiliki hubungan emosional yang baik bisa membuat pasangan tetap bersama dan jatuh cinta satu sama lain.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."