Kendall Jenner Saat Kena Serangan Panik, Sampai Tak Bisa Napas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Kendall Jenner di Emmy Awards 2019. Instagram/@maryphillips

Kendall Jenner di Emmy Awards 2019. Instagram/@maryphillips

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKendall Jenner melakukan kampanye untuk mendukung orang dengan gangguan kecemasan dan kesehatan mental.

Saat menjadi bintang tamu di acara Good Morning America pada Jumat, 15 Mei 2020, model papan atas ini menyatakan membantu Koalisi Kesehatan Mental, sebuah inisiatif untuk memerangi stigma seputar kesehatan mental. Pada kesempatan itu, Kendall Jenner menceritakan seperti apa gangguan mental yang dia alami sejak kecil.

"Waktu itu aku masih sangat muda. Aku ingat tiba-tiba tidak bisa bernapas dan aku berlari ke ibuku, 'Bu, aku tidak bisa bernapas. Pasti ada yang salah dengan diriku'," kata Kendall Jenner seperti dikutip dari Elite Daily, Sabtu, 16 Mei 2020. Ibunda Kendall Jenner, Kris Jenner kemudian membawanya ke dokter.

Kendall Jenner, berpose saat menghadiri The amfAR's Cinema Against AIDS 2019 dalam acara Festival Film Cannes di Antibes, 23 Maret 2019. Gaun dengan tule bertumpuk berwarna pink membuat Kendall Jenner seperti barbie. REUTERS/Eric Gaillard

Setelah wara-wiri ke berbagai dokter, psikolog, sampai psikiater, mereka menyatakan Kendall Jenner mengalami gangguan kecemasan. Padahal secara fisik, kondisi Kendall Jenner baik-baik saja.

Kendall Jenner mengatakan sempat terbebas dari gangguan kecemasan. Namun sekitar tiga atau empat tahun yang lalu, gangguan itu kembali muncul. Dia kemudian mencari bantuan dan kini sudah mampu mengendalikan diri menghadapi kecemasan itu.

Jika sudah merasakan gangguan kecemasan, Kendall Jenner langsung menghentikan semua kegiatannya. Dia juga akan mencari orang terdekat yang bisa menemaninya melalui masa-masa cemas yang kritis. "Jujur, saya berharap jangan ada orang yang merasa sendirian menghadapi ini," kata dia. Untuk menenangkan diri, Kendall Jenner biasanya melakukan meditasi atau membaca buku.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."