Sudah Tahu 5 Bahasa Cinta, Dijamin Kisah Asmaramu Bahagia

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

cinta

Sudah Tahu 5 Bahasa Cinta, Dijamin Kisah Asmaramu Bahagia

Kamis, 14 Mei 2020 16:23 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada banyak cara menuju cinta bahagia dan setiap pasangan punya cara masing-masing dalam mengungkapkan cinta. Bahkan diam saja pada suatu kondisi bisa dianggap sebagai sebentuk cinta bagi pasangannya.

Mengutip laman Sehatq, apapun bentuk cinta yang disampaikan kepada pasangan, pada prinsipnya di dalamnya mengandung bahasa cinta. Penulis buku The 5 Love Languages, Dr. Gary Chapman membeberkan lima bahasa cinta dalam buku yang terbit pada 1992 itu.

Berikut lima bahasa cinta yang mesti kamu ketahui:

  1. Kata-kata yang baik

    Berkata-katalah dengan baik atau diam. Sikap seperti ini bisa membuat pasangan tambah cinta karena kita bisa memahaminya. Ketika kamu berkata baik, maka pasangan akan menikmati dan merespons positif pernyataan itu.

    Lagipula, apa manfaatnya jika selalu berkata kasar kepada pasangan, bukankah itu akan menjadi bumerang bagi diri sendiri?

  2. Sentuhan fisik

    Sentuhan fisik menjadi salah satu unsur yang tak bisa dielakkan dalam cinta. Sekadar memegang tangan, cium tangan, mengusap punggung, apalagi bercinta, semua itu menunjukkan kasih sayang dan pengorbanan.

    Jika pasanganmu kerap memberikan sentuhan fisik, artinya dia juga menginginkan tindakan yang sama darimu. Lebih sensitiflah untuk ini.

  3. Waktu berkualitas bersama

    Tutur kata yang baik dan sentuhan fisik tidaklah cukup untuk membangun cinta yang hangat. Jika sentuhan fisik hanya sesaat kemudian kamu memegang ponsel dan diam seribu bahasa karena lebih fokus ke ponsel, tentu bukan itu juga yang diinginkan si dia.

    Luangkan waktu untuk bersama, hanya kalian berdua dan nikmati. Bebaskan diri dari segala yang berpotensi mengganggu waktu berkualitas dengan pasangan, seperti mematikan ponsel atau menitipkan dulu anak kepada orang tua atau pengasuh di rumah.

  4. Bantuan

    Jangan gengsi meminta atau memberikan bantuan kepada pasangan. Lebih baik lagi jika kamu bersedia membantu tanpa diminta. Misalkan ketika melihat istri sibuk di dapur, maka suami dengan senang hati membantu membereskan rumah.

    Atau ketika mengetahui kancing baju suami terlepas, istri langsung mencari benang dan jarum untuk menjahitnya. Perhatian seperti ini merupakan bentuk konkret dari cinta kalian. Dan jangan lupa, ucapkan terima kasih setelah dibantu.

  5. Memberikan hadiah

    Siapa yang tak suka kejutan menyenangkan. Kejutan yang bikin bahagia tentu akan terkenang selamanya. Itulah yang terjadi jika kamu memberikan kejutan, sekecil apapun kepada pasangan. Apalagi jika yang kamu berikan adalah barang yang paling dia sukai atau dia butuhkan. Tentu itu akan sangat bernilai.

SEHATQ