Cerita Syahrini dengan Ayah Angkatnya, Terselip Nama Luna Maya

Syahrini. Instagram/@princesssyahrini

ragam

Cerita Syahrini dengan Ayah Angkatnya, Terselip Nama Luna Maya

Kamis, 14 Mei 2020 10:45 WIB
Reporter : Istiqomatul Hayati Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Akhir-akhir ini publik dikejutkan dengan kehadiran seorang pria yang mengaku ayah angkat Syahrini. Pria bernama Laurens itu menceritakan bagaimana dia mengenal Syahrini dan apa yang terjadi dalam hubungan mereka.

Laurens menyampaikan semua itu melalui akun Instagramnya pada 14 April 2020. Laurens berjumpa dengan dua perempuan di Rotteram, Belanda, pada akhir 2016. Saat itu, dia sedang lewat di sebuah hotel mewah dan melihat dua perempuan yang tampak kebingungan.

"Mereka berasal dari Indonesia dan membawa banyak barang bawaan. Saya kemudian menawarkan bantuan," kata Laurens. Syahrini sudah check-in di Hotel Nhow di Wilhelminakade, dan tinggal menunggu orang yang mau membantu membawa barang-barang bawaannya.

Laurens menawarkan diri membantu mengangkut barang bawaan Syahrini yang banyak. Dia mengangkatnya ke troli hotel dan mengantarkan sampai kamar. "Di lift mereka memperkenalkan diri sebagai Syahrini dan Ita, sekretaris Syahrini," tulisnya.

Laurens menganggap bantuannya membuat Syahrini bahagia. Sebelum pamit, Syahrini dan Ita mengecup pipinya sebagai tanda terima kasih. "Itu kebiasaan yang baik di Belanda," ujarnya. Laurens sejatinya sudah mengetahui ada selebritas Indonesia bernama Syahrini, namun dia belum pernah bertemu hingga peristiwa di Hotel Nhow itu terjadi.

Syahrini dengan Laurens, yang disebut ayah angkatnya. Instagram

Hubungan Laurens dengan Syahrini tak berhenti di situ. Pertemuan kedua mereka terjadi pada Desember 2017 di Swiss. Kebetulan Syahrini ada janji menikmati libur akhir tahun bareng putri Laurens yang pada akhirnya menjadi teman Syahrini. Setelah itu Laurens beberapa kali bertemu dengan Syahrini saat datang ke Indonesia.

Laurens membuka cerita hubungannya dengan Syahrini untuk menanggapi pertanyaan warganet, kenapa dia tak datang di acara pernikahan Syahrini dengan Reino Barack. Syahrini dan Reino Barack menikah di Jepang pada 27 Februari 2019.

Tak lama setelah pernikahan itu, Syahrini berhenti mengikuti akun Instagram Laurens dan tidak saling berkomunikasi. Laurens kini mengikuti Luna Maya, mantan kekasih Reino Barack.

Dulu, Syahrini pernah menyebut Laurens sebagai ayah angkatnya dan mengucapkan terima kasih karena menemaninya menikmati liburan musim dingin di Belanda. Namun sekarang Syahrini tak menanggapi semua yang disampaikan Laurens.

Benarkah Syahrini merebut Reino Barack dari Luna Maya? Ini kata Laurens

Setelah mengungkap kisah hubungannya dengan Syahrini, Laurens menceritakan saat putri angkatnya itu menyampaikan sudah menemukan seseorang yang tepat. Pada Selasa, 12 Mei 2020, Laurens menunjukkan pesan Whatsapp dari Syahrini yang isinya, "Papa, aku sudah menemukan seseorang. Dia baik. Mohon doakan aku. Berharap memang dia orangnya." Pesan itu dikirim pada 8 Agustus 2018.

Laurens kembali menunjukkan pesan dari Syahrini tertanggal 1 September 2018. "Saya di Jakarta sama pacar saya, mempersiapkan konser. Setelah konser saya mau keliling Eropa," tulis Syahrini. Pelantung lagu 'Sesuatu' itu menggelar konser tunggal pada 20 September 2018. Reino Barack mengaku mulai mengenal Syahrini di konser itu. Dia takjub dengan penampilan Syahrini.

Penampilan Syahrini dalam konser 10 Tahun Jambul Khatulistiwa di Jakarta. Foto: Instagram

Reino Barack membeli tiket VVIP konser Syahrini seharga Rp 25 juta. Dalam acara Perspektif di Metro TV dua bulan setelah menikahi Syahrini, Reino mengatakan keputusannya mengakhiri hubungan dengan Luna Maya diucapkan pada 16 Agustus 2018. "Saya menyudahi hubungan saya di bulan Agustus tanggal 16, satu hari sebelum kemerdekaan Indonesia. Saya tahu besoknya dia akan pergi ke upacara tapi akhirnya enggak jadi," ujarnya saat itu.

Laurens menambahkan, hubungan dia dengan Syahrini tak lebih dari ayah angkat dengan anak angkat. "Saya tidak naksir dia, tapi dia tergila-gila dengan seseorang," tulis Laurens pada 10 Mei 2020. Laurens juga merasa dimanfaatkan oleh Syahrini. Selama menjalin hubungan ayah angkat dan anak anak, Laurens mengaku telah memberikan Rp 100 juta untuk Syahrini.

Lagi-lagi tak ada tanggapan dari Syahrini perihal berbagai tuduhan Laurens yang ditujukan kepadanya.

Serangan Balik untuk Laurens

Baru-baru ini sejumlah orang mengingatkan Laurens untuk berhenti mengganggu Syahrini. Adalah anak kandung Laurens, Lauren dan Junieta Liesar berharap Laurens menghormati Syahrini yang kini sudah berumah tangga dengan Reino Barack.

"Saya malu dengan kelakuan Laurens, papa saya. Umurnya sudah 80 tahun, masih sibuk dengan mesia sosial dan mencari hiburan dengan menjelek-jelekkan orang lain, fitnah," kata Lauren di Instagram pada Selasa malam, 12 Mei 2020. "Setop ganggu Syahrini yang sudah bahagia dengan suaminya. Memangnya siapa kamu, mau Syahrini telepon terus seperti dulu."

Lauren kemudian menceritakan kebaikan Syahrini yang pernah diberikan kepada dia dan ayahnya. Syahrini membiayai liburan gratis mereka sekeluarga selama seminggu, mulai dari tiket pesawat kelas bisnis sampai menginap di Hotel Mulai Suite Room. "Semuanya Syahrini yang bayar," tulis Lauren.

Lauren mengklarifikasi bahwa perkenalan Laurens dengan Syahrini bukan seperti yang diceritakan, yakni membantu membawakan koper di Hotel Nhow, Belanda. Lauren mengaku dia yang mengenalkan Laurens dengan Syahrini. "Syahrini sudah saya anggap sebagai saudari kandung saya. Ini saya bicara dari hati dan saya enggak peduli apa kata orang," kata dia.

Syahrini berfoto dengan Laurens. Instagram

Lauren juga membantah tuduhan Syahrini merebut Reino Barack dari Luna Maya. Menurut Lauren, orang yang tepat yang disebut Syahrini dalam pesan kepada Laurens itu bukanlah Reino Barack.

Adapun Junieta Liesar menghubungi Laurens dan mengingatkannya untuk tidak mengumbar kebohongan. "Kamu sudah melukai saudara saya, Syahrini. Saya heran, kamu yang berusia 80 tahun masih bisa bicara kebohongan kepada publik Indonesia," kata Liesar memulai percakapan dengan Laurens.

Junieta Liesar menuturkan, Laurens-lah yang memiliki mencoba mencari keuntungan dengan memanfaatkan kebaikan Syahrini. "Perhatikan saja, dia menyimpan pesan WA dan meng-capture profil Syahrini kemudian diunggah lagi, seolah ingin membuktikan sesuatu dan menggiring opini publik," tulisnya.

Perempuan ini juga membantah cerita pertemuan Laurens dengan Syahrini di Hotel Nhow, Belanda. "Kamu bilang bertemu Syahrini di lobi hotel di Amsterdam. Kamu bohong soal itu," katanya. Versi Liesar, Laurens dan Syahrini berkenalan melalui sahabat mereka yang bernama Hans Sidharta. Dan perkenalan itu tidak terjadi di lobi hotel.

Siapa sebenarnya Laurens?

Sedikit demi sedikit terungkap siapa Laurens itu sebenarnya. Julieta Liesar mengatakan Laurens selama ini bekerja sebagai tukang cat di Belanda. Dia memiliki anak bernama Lauren dan istrinya adalah orang Indonesia.

Syahrini dan Laurens berfoto bersama saat berada di Jakarta. Foto: Instagram

Junieta Liesar mengatakan Laurens pernah terlibat kasus kriminal di Indonesia pada 2003. "Kamu pernah dipenjara tahun 2003 karena membela temanmu. Itu catatan di kepolisian yang tidak bisa diubah," katanya. Senada dengan Junieta Liesar, Lauren mengatakan ayahnya pernah dipenjara selama empat tahun di Indonesia.

Laurens membenarkan dia pernah dipenjara di Indonesia. "Saat itu saya dijebak dan dihukum karena menjadi perantara narkoba," kata Laurens membela diri. "Sekarang saya sudah bebas. Saya tidak pernah menggunakan narkoba dan tidak merokok."